KETUA TP PKK SIDRAP TERIMA KUNJUNGAN TIM SMEP TP PKK SULSEL

Selamat datang di website resmi pemerintah Kabupaten Sidrap

BERITA

KETUA TP PKK SIDRAP TERIMA KUNJUNGAN TIM SMEP TP PKK SULSEL

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sidrap, Hj Mulyani Dollah menerima kunjungan Tim SMEP (Supervisi Monitoring Evaluasi dan Pelaporan) TP PKK Provinsi Sulsel di Kantor TP PKK di Jln Lanto Dg Passewang Kabupaten Sidrap, Selasa (30/7/2019).

Tim dipimpin Wakil Ketua I PKK Sulsel, Vien Sartika Dewi, mewakili Ketua TP PKK Provinsi Sulsel Liestiaty F Nurdin. Ia dan rombongan diterima Hj Mulyani Dollah yang didampingi para pengurus TP PKK Sidrap.

Kedatangan tim tersebut dalam rangka untuk mendapatkan informasi pelaksanaan 10 program PKK di Kabupaten Sidrap. Mereka juga ingin menghimpun dan menggerakkan potensi masyarakat agar program-program PKK dapat terlaksana dengan baik.

Dalam sambutannya, Vien Sartika Dewi menjelaskan, di tahun 2019, TP PKK Sulsel meraih penghargaan di Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) untuk kategori Posyandu Terintegritas.

"Semoga ke depan Kita dapat raih kembali. Diharapkan seluruh kabupaten/kota mampu berbenah dan bergerak bersama untuk bisa berkompetisi ditingkat nasional" ungkapnya.

Vien menambahkan, saat ini isu penting yang dihadapi adalah masalah stunting dan kesehatan anak.

"Semoga seluruh kader PKK berperan dalam mengatasi hal itu dan selalu mendukung visi dan misi pemerintah Provinsi Sulsel," harapnya.

Sementara Ketua TP PKK Sidrap, Hj Mulyani Dollah mengatakan, kunjungan Tim SMEP TP PKK Provinsi Sulsel dapat menyeragamkan data, program kerja dan tertib administrasi.

“Semoga ke depan kita dapat melaksanakan program baru dari pemerintah pusat yakni pola asuh anak dan dapat di sosialisasikan ke desa dan kecamatan,” tuturnya.

Usai penerimaan, rombongan selanjutnya menuju ke lokasi kegiatan Germas (Gerakan Masyarakat Sehat), binaan langsung Ketua TP PKK Hj Mulyani Dollah yakni Posyandu Hikmat Desa Tanete, Kecamatan Maritengngae.

Di tempat itu para petugas Posyandu memaparkan kepada Tim SMEP penanganan dan pelayanan serta penanggulangan pada penderita stunting atau gangguan perkembangan anak.

Tampak hadir, Kadis Kesehatan Irwansyah, Kadis Penanaman Modal dan PTSP Ruli serta Kepala Desa Tanete Baharuddin Mustafa.

Bagikan: