Selamat datang di website resmi pemerintah Kabupaten Sidrap

BERITA

Korpri Akan Berubah Jadi Korps ASN RI

SIDRAP -- Dengan terbitnya Undang-undang nomor 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN) organisasi KORPRI akan bertransformasi menjadi Korps Pegawai Aparatur Sipil Negara Republik Indonesia (Korps ASN RI), untuk menjaga kode etik profesi dan standar pelayanan.

Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Sidrap, H Dollah Mando saat menjadi inspektur upacara dalam rangka HUT KORPRI ke - 43 Senin baru-baru ini. Dollah yang membacakan pidato seragam Presiden RI, Joko Widodo menambahkan, transformasi itu juga diharapkan bisa mewujudkan jiwa KorpsASN RI sebagai pemersatu bangsa.

"Untuk itu sebagai organisasi yang merupakan bagian integral dari pemerintah, saya berharap fungsi-fungsi sebagaimana tercantum dalam Undang-undang ASN dapat diwujudkan secara bertahap dengan tetap berpedoman pada amanat Prasetya KORPRI,"ungkap Dollah.

Dollah juga berharap melalui HUT KORPRI tersebut, agar jajaran KORPRI bisa menjadi tauladan bagi perubahan yang diharapkan oleh selueuh lapisan masyarakat.

"Saya juga berpesan kepada jajaran KORPRI untuk untuk memahami dan melaksanakan penataan berokrasi yang menyajikan birokrasi bersih, kompeten, dan mampu melayani masyarakat dengan lebih cepat,"jelas mantan Kadis Pertanian Sidrap ini.

Lebih lanjut kata Dollah, aparatur pemerintah di Sidrap juga harus mempercepat perubahan budaya kerja menuju pola pikir dan budaya kerja aparatur negara yang lebih gigih, cerdas, inovatif dan tanggap terhadap dinamika perubahan lingkungan strategis.

"Berikan pelayanan yang makin cepat, makin akurat, makin murah, dan makin baik. Tinggalkan netralitas priyayi atau penguasa, jadilah birokrat yang melayani dan mengabdi dengan penuh hati untuk melayani bangsa dan masyarakat,"tandasnya.(humas)

Bagikan: