?> Lagi, RMS Terima Penghargaan

Selamat datang di website resmi pemerintah Kabupaten Sidrap

BERITA

Lagi, RMS Terima Penghargaan

* APE Kategori Utama dari Menteri


Bupati Sidrap, H Rusdi Masse (RMS) kembali menerima penghargaan bergengsi tingkat nasional. Kali ini penghargaan yang diberikan adalah penghargaan  Anugerah Parahita Ekapraya (APE) kategoti utama. Penghargaan tersebut diserahkan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PP dan PA) Yohana Yembise dalam rangka Peringatan Hari Ibu (PHI) ke-86 di Gedung Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) di Halim Perdanakusuma, Jaktim, Kamis 
(18/12/2014) malam lalu.


"Penghargaan APE diberikan atas dukungan kesetaraan gender dan pemenuhan hak anak. Pemberian penghargaan ini diharapkan dapat memotivasi pelaksana program pembangunan pemberdayaan perempuan dan perindungan anak di pusat dan daerah, sehingga mereka terdorong untuk meningkatkan program-program pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak," ucap Yohana dalam sambutannya.
 
PHI sendiri dilaksanakan pada tanggal 22 Desember setiap tahunnya sebagai apresiasi perjuangan perempuan dan gerakan Kongres Perempuan pada 22 Desember 1928. PHI tahun ini mengusung tema 'Kesetaraan Perempuan dan Laki-laki dalam Mewujudkan Pembangunan yang Berkelanjutan dan Berkeadilan Menuju Indonesia Berdaulat, Mandiri dan Berkepribadian'.
Untuk Kementerian/Lembaga dan Pemerintah provinsi, ada 4 kategori pada setiap penghargaan dalam APE ini. Yakni Mentor, Utama, Madya, dan Pratama. Sementara untuk Kabupaten/Kota ada 3 yaitu Utama, Madya, dan Pratama. Kabupaten Sidrap sendiri menerima penghargaan APE kategori utama, yakni penghargaan tertinggi untuk tingkat kabupaten dan kota.

Sementara Bupati Sidrap H Rusdi Masse usai menerima penghargaan mengaku bangga dengan perngahargaan tersebut. Menurutnya, penghargaan itu merupakan hasil kerja keras pemerintah dan masyarakat Kabupaten Sidrap.
"Kepada semua pihak saya ucapkan banyak terima kasih atas dukungan dan kerja samanya sehingga penghargaan ini bisa diterima,"harapnya.
Ke depan lanjut RMS, ia berharap penghargaan tersebut bisa terus dipertahankan. Sebab dari seluruh kabupaten/kota di Indonesia hanya 10 yang menerima penghargaan tersebut, termasuk salah satunya adalah Kabupaten Sidrap.

"Ini sebuah kebanggaan karena kita bisa menjadi salah satu daerah yang berprestasi,"tandasnya. (Humas)

Bagikan: