Lewat Market Week TK Qur'ani Attauhid Sidrap Kenalkan Kewirausahaan ke Peserta Didik

Selamat datang di website resmi pemerintah Kabupaten Sidrap

BERITA

Lewat Market Week TK Qur'ani Attauhid Sidrap Kenalkan Kewirausahaan ke Peserta Didik

 

Kegiatan bertajuk "market week", digelar Kelompok Bermain/Taman Kanak-kanak (KB/TK) Qur'ani At-tauhid Rijang Pittu, Kecamatan Maritengngae, Kabupaten Sidrap.

 

Market week atau pekan pasar ini berlangsung selama 5 hari, sejak Senin 28 November hingga Jumat 2 Desember 2022, di TK yang terletak di Jl. Andi Mangkau tersebut.

 

Jumriana, Kepala KB/TK Qur'ani At-tauhid menjelaskan, lokasi jual beli pada Senin sampai Kamis berada di dalam area sekolah. Yang melaksanakan jual beli, imbuhnya, adalah peserta didik.

 

Mereka menjual alat tulis sekolah, minuman dan makanan sehat, serta alat permainan edukatif.

 

Ia melanjutkan, pada hari terakhir atau Jumat (2/12/2022), jual beli dilaksanakan di luar area sekolah. Barang yang diperjualbelikan makin variatif, ada pakaian, sandal, hingga jajanan kekinian lainnya.

 

"Kegiatan ini berkolaborasi dengan orang tua, anak serta ustadzah KB/TK Qur'ani At-tauhid Rijang Pittu, serta dibuka secara umum," jelas Jumriana.

 

Diungkapkannya pula, kegiatan tersebut mengangkat tema "To be a little smart enterpreneur". 

 

"Dengan tujuan agar anak-anak mampu untuk mengenal mata uang, kewirausahaan serta macam-macam kegiatan ekonomi yang nantinya akan di bawah hingga dewasa nanti," paparnya.

 

Puncak pelaksanaan market week itu dihadiri Kasi Sapras Dinas Pendidikan Kabupaten Sidrap, Muhammad Tahir yang sekaligus menutup kegiatan. 

 

Turut  hadir Pengawas TK Qur'ani At-tauhid, Hj. Sundari serta Koordinator Pengawas Wilayah Kecamatan Maritengngae, Hj. Sadariah.

Bagikan: