Lomba Vokal Grup Lagu Perjuangan Tuntaskan Grand Final, Ini Juaranya

Selamat datang di website resmi pemerintah Kabupaten Sidrap

BERITA

Lomba Vokal Grup Lagu Perjuangan Tuntaskan Grand Final, Ini Juaranya

 

Lomba vokal grup lagu perjuangan tingkat SMU/SMK se-Kabupaten Sidrap dalam rangka HUT Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia memasuki tahap grand final, Sabtu (13/8/2022) malam.

 

Grand final yang berlangsung di Monumen Ganggawa Sidrap, Pangkajene, Kecamatan Maritengngae itu, disambut antusias penonton.

 

Ada 15 finalis terdiri 5 grup putra dan 5 grup putri, serta 5 grup kategori campuran/mix. Para finalis sebelumnya telah melalui babak penyisihan beberapa hari lalu di Baruga Kompleks SKPD Sidrap.

 

Malam grand final dihadiri Plh Sekretaris Daerah, H. Basra, Kadis Porapar, Indah Said Roem, Sekretaris Kesbangpol, H. Andi Bahruddin. Tampak pula Ibu Wakil Bupati Sidrap. Hj. Anita Mahmud Yusuf dan Kabid Ketenagaan Disdikbud, Syamsuddin.

 

Basra menyampaikan selamat kepada para juara yang telah menunjukkan kebolehannya dalam olah vokal. 

 

"Kepada yang belum juara jangan berkecil hati, masih ada kesempatan berlatih untuk meraih kesuksesan pada even lain," kata Basra sekaligus menutup kegiatan lomba vocal group secara resmi.

 

Untuk diketahui, lomba vokal grup ini digelar Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Sidrap, berkolaborasi dengan Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Porapar), dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud).

 

Kegiatan juga didukung Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Dinas Bina Marga Cipta Karya Pertanahan dan Perumahan Rakyat (Biciptapera), Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) dan Askab PSSI Sidrap.

 

Setelah melalui serangkaian penilaian dewan juri, ditetapkan juara pada vocal group lagu perjuangan sebagai berikut

 

Kategori Putra

Juara I :  SMAN 2 Sidrap

Juara II : SMKN 1 Sidrap

Juara III : SMAN 7 Sidrap

 

Kategori Putri

Juara I : MA Rappang

Juara II : SMKN 1 sidrap

Juara III : SMAN 7 Sidrap

 

Kategori Campuran/Mix

Juara I : SMAN 1 Sidrap

Juara II : MA DDI Pangkajene

Juara III : SMAN 8 Sidrap

 

Juara Favorit (melalui voting sms) SMA 3 Sidrap

Bagikan: