Melirik Air Terjun Sarambu, Potensi Wisata di Desa Belawae

Selamat datang di website resmi pemerintah Kabupaten Sidrap

BERITA

Melirik Air Terjun Sarambu, Potensi Wisata di Desa Belawae

 

Kabupaten Sidenreng Rappang memiliki berbagai potensi wisata alam yang siap dikembangkan. Air terjun Sarambu di Desa Belawae, Kecamatan Pitu Riase, salah satu yang patut dikedepankan.

 

Menurut Kepala Dinas Pemerintahan Desa, Perempuan dan Perlindungan Anak (Pemdes PPA) Kabupaten Sidrap, H. Abbas Aras, air terjun Sarambu dapat menjadi objek wisata potensial.

 

"Air terjun ini didukung keindahan alam sekitarnya," kata Abbas, Selasa (13/4/2021).

 

Abbas mengungkap telah meninjau sekaligus menikmati air terjun Sarambu. Peninjauan itu dilakukan dalam rangka pengembangkan potensi Desa Belawae tersebut.

 

"Melihat apa-apa yang perlu dibenahi untuk tahap awal pengembangan wisata alam air terjun itu," ucap mantan Camat Pitu Riase itu. 

 

Terpisah, Kepala Desa Belawae, Muhammad Yasir mengatakan, untuk tahap pertama akan dilakukan pembenahan jalan menuju lokasi air terjun.

 

"Jarak dari kantor desa kurang lebih 1 kilometer. Akses jalan tersebut akan kita benahi pada tahun anggaran ini," ucapnya.

 

Ditambahkannya, jika akses jalan menuju air terjun bagus akan menarik banyak wisatawan untuk datang menikmati keindahan dan kejernihan air terjun.

 

"Itu bisa memanjakan para pengunjung dan menarik wisatawan dari luar daerah untuk masuk ke daerah kita," tandasnya.

Bagikan: