MERIAHKAN HUT RI KE-74, WARGA ANTUSIAS IKUT LOMBA LORONG

Selamat datang di website resmi pemerintah Kabupaten Sidrap

BERITA

MERIAHKAN HUT RI KE-74, WARGA ANTUSIAS IKUT LOMBA LORONG

Warga Lorong II BTN Mula Rezky, Kelurahan Rijang Pittu, Kecamatan Maritengngae, Kabupaten Sidrap, bersolek. Mereka bahu-membahu mempercantik lorongnya.

Sampah dibereskan, got dibersihkan, pagar rumah dicat. Sampai-sampai jalanan dari paving block pun ikut dicat dengan berbagai motif dan warna-warni. 

Hal itu mereka lakukan sebagai partisipasi memeriahkan peringatan HUT RI ke 74 tahun ini.

"Kami ikut lomba lorong tingkat Kecamatan Maritengngae," kata H Munas, salah seorang warga.

Pria yang sering dipanggil 'kepala suku' oleh warga lain itu mengaku, keinginan berpartisipasi berasal dari inisiatif warga lorong yang terdiri 24 rumah tersebut.

"Dari warga sendiri. Namun sebenarnya kerja bakti membersihkan dan membenahi lorong rutin Kami lakukan, buka cuma saat ada lomba saja," ungkap Munas.

Warga lainnya, Kaspi, menceritakan pembenahan dilakukan pada hari Sabtu dan Ahad lalu. "Berhubung rata-rata warga disini ASN, makanya kerja bakti dilakukan pas hari libur," katanya.

Pembersihan dan pengecatan dilakukan dari pagi sampai jam 12 malam. "Tapi warga antusias karena dilakukan secara bersama-sama diliputi semangat memeriahkan HUT RI," tambah ASN di Dinas Kominfo Sidrap itu.

Senin (5/8/2019), tim penilai dari kecamatan turun melakukan penilaian. Mereka terdiri dari Camat Maritengngae, Arsul, Danramil Maritengngae, Kapten Sukardi dan Kapolsek Maritengngae, IPTU Abdul Samad.

"Pertahankan kebersihannya, tingkatkan kebersamaan semoga ke depan bisa lebih berhasil," pesan Arsul saat penilaian.

Bagikan: