MERIAHNYA KARNAVAL TK DI SIDRAP SAMBUT HUT KE-74 RI

Selamat datang di website resmi pemerintah Kabupaten Sidrap

BERITA

MERIAHNYA KARNAVAL TK DI SIDRAP SAMBUT HUT KE-74 RI

Karnaval TK dan PAUD menyambut peringatan Hari Ulang Tahun ke-74 Kemerdekaan RI berlangsung meriah, Kamis (15/8/2019) di Kecamatan Maritengngae, Kabupaten Sidrap. 

Puluhan wadah pendidikan anak usia dini formal maupun non formal, berlomba menunjukkan kreasinya masing-masing, sepanjang rute yang ditetapkan.

Di panggung kehormatan, iring-iringan karnaval disaksikan dan diterima Kapolsek Maritengngae Iptu Abd Samad, Danramil Kapten Inf Sukardi, Camat Maritengangae Arsul, serta undangan lainnya.

Peserta kebanyakan menampilkan keberagaman busana adat berbagai daerah. Anak-anak ini tampak imut dan lugu, sembari melambaikan tangan kepada para tamu undangan dan penonton.

Suasana makin meriah saat salah satu rombongan yakni TK Pertiwi Sidrap, menyerahkan kue bosara atau wadah kue tradisonal Bugis Makassar ke panggung Kehormatan.

Meskipun cuaca terik, tidak mengurangi semangat anak-anak untuk mengikuti karnaval. Penonton juga berjubel di sepanjang rute, terutama para orang tua yang ingin menyaksikan buah hatinya tampil.

"Saya sengaja datang, ingin menyaksikan anak saya. Saya lihat Dia sangat bersemangat ikut karnaval ini," ungkap salah seorang penonton.

Karnaval start dari pelataran stadion Ganggawa Sidrap, dan finish dan Finish di Kantor Bawaslu Sidrap (Eks Kantor Bappeda). Masing-masing peserta melintasi panggung kehormatan di samping Rujab Bupati Sidrap di Jl Lanto Dg Passewang.

Bagikan: