NUZULUL QURAN DIPERINGATI  DI MASJID AGUNG PANGKAJENE 

Selamat datang di website resmi pemerintah Kabupaten Sidrap

BERITA

NUZULUL QURAN DIPERINGATI  DI MASJID AGUNG PANGKAJENE 

Peringatan Nuzulul Quran tingkat Kabupaten Sidrap dilaksanakan di Masjid Agung Pangkajene, Kecamatan Maritengngae, Selasa (21/5/2019) malam. 

Peringatan dihadiri Wakil Bupati Sidrap H Mahmud Yusuf, Kapolres Sidrap AKBP Budi Wahyono, Ketua PN Sidrap Bintang Al, Kakan Kemenag Sidrap H Irman, Wakil Ketua PKK Sidrap, Ny Anita Mahmud.

Hadir pula jajaran SKPD Pemkab Sidrap, tokoh agama, tokoh masyarakat, serta segenap jemaah Masjid Agung Pangkajene.  

‎Peringatan Nuzulul Quran merupakan agenda rutin Pemerintah Kabupaten Sidrap sidrap setiap memasuki malam ke-17 bulan Ramadan. 

Acara diawali pembacaan ayat suci Alquran oleh Ulfa Mufidah.

Wabup Sidrap, Mahmud Yusuf dalam sambutannya mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Sidrap meningkatkan pemahaman isi Alquran.

"Tidak kalah penting untuk mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari," kata Mahmud. 

Lebih jauh Ia mengulas, turunnya Alquran  memberi petunjuk kepada manusia agar beriman dan mematuhi kaidah-kaidah agama dan moral.

"Proses turunnya ayat demi ayat itu memakan waktu 22 tahun, sehingga menjadi Al'Quran yang utuh, sebagaimana kita kenal selama ini,”  Mahmud.

Acara juga diisi ceramah agama oleh Ustaz H Abd Malik Tibe. Ia mengatakan malam Nuzulul Quran adalah malam yang istimewa di mana Alquran diturunkan.

"Saya ingin mengajak semua untuk tidak hanya membaca ayat Alquran  saja, tapi juga mempelajari dan memahami ayat demi ayatnya," ajak Malik dihadapan jemaah yang hadir.

Acara ditutup dengan doa untuk keselamatan bersama dipimpin Kakan Kemenag Sidrap, H Irman, dilanjutkan shalat tarawih bersama.

Bagikan: