PAHAMI DINAMIKA KURIKULUM NASIONAL, GURU SD DI PITU RIAWA IKUT BIMTEK

Selamat datang di website resmi pemerintah Kabupaten Sidrap

BERITA

PAHAMI DINAMIKA KURIKULUM NASIONAL, GURU SD DI PITU RIAWA IKUT BIMTEK

Sebanyak 51 orang guru kelas III dan kelas VI yang berasal dari 25 UPT SDN/SDS se-Kecamatan Pitu Riawa, mengikuti Bimtek Kurikulum 2013 atau sering disingkat K13.

Bimtek dilaksanakan di gedung UPT SD Negeri 3 Otting, 11 hingga 13 November 2019. Pelaksana kegiatan yaitu Kelompok Kerja Kepala UPT SD (K3UPT) dan Kordinator Wilayah (Korwil) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan Pitu Riawa.

Sekretaris panitia bimtek, Abidin, menjelaskan kegiatan itu bertujuan agar guru memahami kebijakan dan dinamika perkembangan kurikulum nasional.

“Salah satunya dalam menganalisis dokumen Kurikulum 2013 SD yang disempurnakan, meliputi SKL, KI-KD, Silabus, dan materi pembelajaran,” jelas Abidin pada pembukaan bimtek, Senin (11/11/2019).

Sementara Korwil Disdikbud Kecamatan Pitu Riawa, Suardi berharap melalui kegiatan tersebut, guru mampu merancang Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) berbasis Kurikulum 2013 dengan baik dan benar.

“Semoga ke depannya guru bisa menyusun RPP dan mengimplementasikan bimtek K13 ini di sekolah masing-masing” pesannya.

Nurjannah, salah seorang peserta mengaku kegiatan tersebut sangat bermanfaat. "Sebelumnya pelatihan K13 untuk kelas III dan kelas VI belum pernah diadakan di Kecamatan Pitu Riawa," ungkapnya.

Sebagai informasi, di Kecamatan Pitu Riawa, bimtek serupa telah dilaksanakan untuk kelas I, II, IV dan V.

Bagikan: