PEGASUS DORONG PARTISIPASI ANAK DALAM PEMBANGUNAN

Selamat datang di website resmi pemerintah Kabupaten Sidrap

BERITA

PEGASUS DORONG PARTISIPASI ANAK DALAM PEMBANGUNAN

Forum Anak Nene Mallomo Sidrap (Fanelos) melaksanakan Pembentukan dan Penguatan Pengurus Forum Anak Nene Mallomo Sidrap disingkat Pegasus di Aula Kompleks SKPD Sidrap, Kamis (13/02/2020).

Agenda kegiatan membentuk kepengurusan Fanelos 2020-2021 ditandai SK secara resmi oleh Bupati Sidenreng Rappang dan rancangan program terstruktur. 

Kegiatan dibuka Bupati Sidrap diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra, Andi Faisal Burhanuddin. Hadir, Kabid Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Sulsel, Hj Nuranti Majid, sekaligus sebagai pemateri dalam kegiatan tersebut .

Turut hadir, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Sidrap, H Syahrul Syam, Kadis Pemdes PPA Sidrap, Abbas Aras. 

Adapun peserta kegiatan, yakni perwakilan pelajar SD, SMP, SMA dan SMK se-Kabupaten Sidrap. Mereka datang bersama guru pendamping masing-masing.

Andi Faisal berharap pembentukan dan penguatan Fanelos dapat mendorong partisipasi anak dalam pembangunan.

"Khususnya dalam perencanaan pembangunan yang peduli anak dan perlindungan akan hak-hak anak," ujar Faisal.

Dikatakannya pula, setelah kepengurusan forum yang baru terbentuk, dapat diisi dengan kegiatan yang menarik dengan pemikiran anak sendiri.

"Anak diharapkan dapat saling berbagi pengetahuan dan informasi. Dalam forum anak terdapat prinsip tidak boleh-saling membedakan dan melabelisasi," lontarnya mengakhiri.

Bagikan: