Pemerintah Kabupaten Sidrap Terima Dua Penghargaan di Penyerahan DIPA 2023

Selamat datang di website resmi pemerintah Kabupaten Sidrap

BERITA

Pemerintah Kabupaten Sidrap Terima Dua Penghargaan di Penyerahan DIPA 2023

 

Pemerintah Kabupaten Sidenreng Rappang menerima dua penghargaan pada penyerahan DIPA (Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran) dan Buku Alokasi Transfer ke Daerah Tahun Anggaran 2023, Kamis (1/12/2023), di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Gubernur Sulsel, Makassar.

 

Penghargaan berbentuk plakat diberikan Pemerintah Republik Indonesia kepada Pemkab Sidrap atas capaian opini WTP minimal 5 kali berturut-turut untuk Laporan Keuangan Pemerintah Daerah tahun 2017 s.d. 2021.

 

Sementara penghargaan berupa piagam  didapat Pemkab Sidrap dari Pemerintah Republik Indonesia atas keberhasilan menyusun dan menyajikan laporan keuangan tahun 2021 dengan opini WTP.

 

Adapun Penghargaan diserahkan Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman kepada Bupati Sidrap, H. Dollah Mando.

 

Dollah Mando menyambut baik dan berterima kasih kepada seluruh pihak atas keberhasilan Kabupaten Sidrap meraih penghargaan tersebut.

 

“Ini motivasi agar pengelolaan keuangan makin baik. Semoga ke depan opini WTP dapat terus dipertahankan,” kata Dollah.

Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman di kesempatan itu menyampaikan selamat kepada daerah yang berhasil menerima penghargaan. Sudirman berharap prestasi itu dijaga dan ditingkatkan sehingga pengelolaan dan pertanggungjawaban keuangan makin baik dan akuntabel.

 

Di kesempatan itu ia juga berpesan agar kerja sama dan koordinasi pemerintah daerah dengan pemerintah provinsi terus terjalin sehingga pelaksanaan pembangunan dan pemerintahan tetap optimal.

 

Sebagai informasi, acara tersebut terhubung secara daring  dengan penyerahan DIPA dan Daftar Alokasi Transfer ke Daerah dan Dana Desa (TKDD) Tahun Anggaran 2023 tingkat nasional. Penyerahan dilakukan Presiden RI Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta.

Bagikan: