PEMKAB SIDRAP GELAR RAPAT PENAJAMAN PROGRAM RKPD 2021

Selamat datang di website resmi pemerintah Kabupaten Sidrap

BERITA

PEMKAB SIDRAP GELAR RAPAT PENAJAMAN PROGRAM RKPD 2021

Pemerintah Kabupaten Sidrap melalui Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) melaksanakan rapat penajaman program dan kegiatan RKPD tahun 2021. 

Kegiatan di Ruang Rapat Bappelitbangda tersebut berlangsung sejak 5 Agustus lalu diikuti OPD secara bergilir. Hari ini, Rabu (12/8/2020) merupakan hari terakhir di mana rapat menghadirkan seluruh kecamatan.

Rapat dipimpin Kepala Bappelitbangda Sidrap, Andi Muhammad Arsjad. Turut hadir, Kabag Pemerintahan Setda Sidrap, Fandy Ansari.

Arsjad mengatakan, kegiatan tersebut merupakan rangkaian penyusunan RKPD tahun 2021. Penajaman program kegiatan, sambungnya, berbasis permasalahan-permasalahan terkait pencapaian visi-misi kepala daerah, peningkatan pelayanan publik, peningkatan pendapatan, termasuk pendampingan-pendampingan beberapa program instruksional pusat maupun daerah.

"Kita berharap dari kegiatan ini ada kesepahaman terhadap kegiatan-kegiatan rutin yang harus kita kawal. Ke depan semua kegiatan-kegiatan rutin itu bisa tuntas dan terukur," ujarnya.

Arsjad menambahkan, kalaupun terjadi kondisi keterbatasan anggaran, diharapkan pengurangan tidak pada kegiatan-kegiatan yang sifatnya rutin yang mem-backup pelayanan dan pemenuhan kebutuhan dasar.

Sekaitan rapat penajaman yang diikuti para camat, Arsjad menyebut akan disusun formula penganggaran alokasi pagu kecamatan yang proporsional dengan pendekatan alokasi kinerja dan alokasi dasar. 

"Kita lihat nanti kecamatan yang memiliki prestasi kinerja terutama dalam pengawalan visi-misi kepala daerah, ini salah satu barometer dalam pagu anggaran yang sifatnya kinerja," terangnya.

Bagikan: