Pemkab Sidrap Lepas Kontingen Peparprov Tahun 2022

Selamat datang di website resmi pemerintah Kabupaten Sidrap

BERITA

Pemkab Sidrap Lepas Kontingen Peparprov Tahun 2022

 

Sekretaris Daerah Kabupaten Sidrap, H. Basra melepas Kontingen Nasional Paralympic Committee (NPC) Sidrap untuk mengikuti Pekan Paralimpik Provinsi (Peparprov) V Sulsel Tahun 2022. Pelepasan berlangsung di lobi Kantor Bupati Sidrap, Senin (5/12/2022). 

 

Hadir dalam pelepasan, Ketua Persatuan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Sidrap, Yusran Hanafi, Kabid Keolahragaan, Andi Diana Syamsuddin, Kasi Peningkatan Prestasi dan Pemberdayaan Olahraga, Rosmiati Rusli, dan Kasi Sarana dan Prasarana Bidang Keolahragaan, Rusni Maskong.

 

Dalam kesempatan itu Sekda Sidrap, Basra, berpesan kepada seluruh atlet agar senantiasa bersemangat dan menjaga kekompakan mengikuti Peparprov Sulsel.

 

"Tetap semangat, jaga kesehatan serta nama baik Kabupaten Sidrap. Tunjukkan prestasi terbaik dalam Peparprov Sulsel," pesannya.

 

Ketua PPDI Sidrap, Yusran Hanafi memaparkan, ada 26 atlet dan 5 ofisial dikirim untuk mengikuti tujuh cabang olahraga yang dipertandingkan pada Peparprov Sulsel 6-9 Desember 2022 di Makassar.

 

Adapun cabor yang diikuti yakni renang, bulutangkis, tenis meja, catur, atletik, panahan, dan tenis meja tuna netra (showdown).

 

Dengan latihan yang giat selama ini, Yusran Hanafi optimis para atlet paralimpik Sidrap dapat mempersembahkan kemampuan terbaiknya di ajang Paparprov Sulsel.

 

“Kami optimis bisa meraih yang terbaik. Kami mohon doa dan dukungan teman, sahabat dan masyarakakat Sidrap, semoga atlit kontingen NPC Sidrap bisa memberikan yang terbaik untuk Sidenreng Rappang. Sidrap Ewakooo..." harapnya optimis.

 

Diketahui, Peparprov merupakan ajang multievent tingkat provinsi bagi penyandang disabilitas. Ajang ini sekaligus merupakan seleksi atlet ke Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas).

Bagikan: