Pemkab Sidrap Resmi Lepas 2 Tim Marching Band Sidrap

Selamat datang di website resmi pemerintah Kabupaten Sidrap

BERITA

Pemkab Sidrap Resmi Lepas 2 Tim Marching Band Sidrap

SIDRAP -- Pemerintah Kabupaten Sidrap dalam hal ini Dinas Pemuda Olahraga resmi melepas 2 Tim Marching Band (MB) yakni MB SORVA dan MB SDN 3 Amparita dalam kegiatan Pentas Pamit Di Kantor Bupati Lama, Kecamatan Maritengngae Kabupaten Sidrap.
Panitia Pelaksana, Pasrah, Senin (29/10/2017) mengatakan penyelenggaraan acara pentas pamit ini sebagai ceremonial pelepasan anak-anak kita yang tergabung dalam MB Sorva dan MB SD 3 Amparita oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Sidrap untuk mengikuti perlombaan "Akkarena Marching Band Competion 3 di Gor Sudiang pada tanggal 1-6 November 2017 di Makassar. 
Ajang Pentas Pamit antara MB Sorva dan MB SDN 3 Amparita dengan Pemerintah Daerah Sidrap menunjukkan kepada orang tua player bahwa semua ini adalah hasil latihan selama beberap bulan terakhir ini.
Jumlah player yang akan ikut berlomba di acara Akkarena Marching Band Competion 3. Untuk Tim MB SORVA berjumlah 92 orang dan MB SDN 3 Amparita berjumlah 64 orang.
Sementara Kepala Dinas Pemuda Olah Raga, Andi Anis Dachlan mengatakan peningkatan kapabilitas generasi muda telah kita laksanakan, salah satunya dalam bidang kesenian adalah terbentuknya marching band sidrap oriza sativa. 
"Pembentukan marching band sidrap oriza sativa ini berangkat dari pemikiran bahwa generasi muda saat ini harus diberikan kegiatan-kegiatan yang sifatnya positif agar mereka tidak terjebak kepada hal-hal yang justru akan merusak masa depan mereka,"ungkapnya
Selain itu, Anis menambahkan untuk menyelamatkan para generasi muda kabupaten Sidrap dari pengaruh negatif kemajuan tekhnologi, pembentukan marching band ini juga bertujuan sebagai salah satu wadah untuk mempromosikan keberadaan kabupaten Sidrap kedaerah lain. 
Dengan terbentuknya marching band sidrap oriza sativa ini diharapkan lebih melengkapi berbagai prestasi yang telah kita capai beberapa tahun terakhir ini.
Hari Rabu Tanggal 1 november 2017 kalian akan berangkat ke makassar untuk mengikuti salah satu kejuaraan marching band tingkat nasional, yang bukan hanya membawa nama marching band kalian akan tetapi membawa nama baik kabupaten sidenreng rappang, nama baik sekolah kalian dan nama baik orang tua kalian semua.(*) 

Bagikan: