PENGURUS TP PKK SIDRAP 2019-2023 DILANTIK

Selamat datang di website resmi pemerintah Kabupaten Sidrap

BERITA

PENGURUS TP PKK SIDRAP 2019-2023 DILANTIK

Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sulawesi Selatan, Hj Liestiaty F Nurdin secara resmi melantik 
Hj Mulyani Dollah sebagai Ketua TP PKK sekaligus Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Sidrap Periode 2018-2023, Rabu (13/3/2019).
Pelantikan berlangsung di Aula SKPD Sidrap dihadiri Bupati Sidrap, H Dollah Mando, Dandim 1420 Sidrap,  Letkol Inf J P Situmorang, para kepala SKPD, pengurus TP PKK Provinsi Sulsel, TP PKK kabupaten, kecamatan dan desa/kelurahan, serta berbagai organisasi perempuan seperti Persit KCK, Bhayangkari, Dharma Wanita Persatuan, IWAPI dan BKMT.
Acara juga dirangkai dengan pengukuhan pengurus TP PKK, Dekranasda dan Bunda PAUD Sidrap oleh Bupati Sidrap, H Dollah Mando.
Dalam sambutannya, Dollah Mando berharap TP PKK, Dekranasda dan Bunda PAUD dapat mendukung program-program pemerintah daerah. "Diharapkan tiga organisasi ini bersinergi dan mengawal program-program pemerintah,"ujar Dollah.
Misalnya, papar Dollah, membantu menyukseskan program kebun desa yang dibina kepala desa atau lurah ditambah penyuluh. Kebun ini nantinya jadi contoh sekaligus menyediakan bibit buat masyarakat.
"Masyarakat akan turut memanfaatkan pekarangan, dan Insya Allah bisa mendorong peningkatan kesejahteraan,"ujar mantan Kadis Pertanian Sidrap itu.
Senada hal itu, Ketua TP PKK Provinsi Sulsel, Hj Liestiaty F Nurdin mengatakan TP PKK memiliki peran membantu pemerintah menyukseskan program pemerintahan.
"PKK bukan cuma 'Pergi Ke Sana Ke Mari', tapi berperan mendukung keberhasilan program pemerintah melalui pemberdayaan keluarga,"jelas Liestiaty. Untuk itu Ia berharap pengurus yang baru dilantik dan dikukuhkan, agar segera beradaptasi demi pelaksanaan tugas-tugas ke depan. "Saya berharap para pengurus dapat bersinergi membantu Ibu Bupati, diingatkan pula untuk tidak sungkan untuk berkoordinasi dengan Kami di provinsi,"tandasnya.  
Usai pelantikan, Ny Liestiaty dan rombongan selanjutnya mengunjungi pameran yang berlansung di lobi Kantor Bupati Sidrap. Pameran menampilkan hasil kerajinan anggota TP PKK dan Dekranasda setiap kecamatan di Kabupaten Sidrap.

Bagikan: