PERSIAPAN MUSIM TANAM OKTOBER-MARET, PEMKAB SIDRAP PERTEMUAN DENGAN DISTRIBUTOR DAN PENGECER PUPUK

Selamat datang di website resmi pemerintah Kabupaten Sidrap

BERITA

PERSIAPAN MUSIM TANAM OKTOBER-MARET, PEMKAB SIDRAP PERTEMUAN DENGAN DISTRIBUTOR DAN PENGECER PUPUK

Sebagai persiapan memasuki musim tanam Oktober 2020-Maret 2021, Pemerintah Kabupaten Sidrap mengadakan pertemuan dengan para distributor dan pengecer pupuk, Kamis, (22/10/2020).

Pertemuan berlangsung di Baruga Kompleks SKPD, dipimpin Sekretaris Kabupaten Sidrap, Sudirman Bungi didampingi Sekretaris Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura, Perkebunan dan Ketahanan Pangan, Ibrahim.

Turut hadir, Kabid Sarana dan Prasarana Pertanian, Surianto, Kasubag Kebijakan Perekonomian Setda, Hj. Sahriah, dan Kasubag Pembinaan BUMD dan BLUD, Sutiara.

Sudirman Bungi menyampaikan, pertemuan dengan seluruh distributor dan pengecer pupuk di Kabupaten Sidrap dalam rangka mengantisipasi suplai pupuk musim tanam Oktober-Maret.

"Melalui kegiatan ini, Kita minta agar kuota yang ada dipercepat peyalurannya sampai di tingkat pengecer menjelang pemupukan pertama," ujar Sudirman.

Dilanjutkannya, setelah pemupukan pertama atau jelang pemupukan kedua, menurut perhitungan masih ada kekurangan kouta. Sehingga perlu diketahui data ril kekurangannya, untuk dimintakan ke Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.

"Jadi harapannya semua pengecer secepatnya melakukan penebusan agar supaya penyaluran pupuk bisa tepat waktu. Pada saat dibutuhkan petani pupuk sudah ada di tingkat pengecer," tutup Sudirman.

Bagikan: