Pesta Rakyat Akhir Tahun, Wujud Kebersamaan Menuju 2024

Selamat datang di website resmi pemerintah Kabupaten Sidrap

BERITA

Pesta Rakyat Akhir Tahun, Wujud Kebersamaan Menuju 2024

 

Asisten Administrasi Umum, Nasruddin Waris mewakili Bupati Sidrap membuka secara Pesta Rakyat Akhir Tahun yang dipusatkan di Pelataran Monumen Ganggawa, Jumat (29/12/2023) malam.

 

Pesta rakyat digelar Pemerintah Kabupaten Sidrap dijadwalkan berlangsung hingga 31 Desember 2023.

 

Pembukaan dihadiri Ketua PKK Sidrap, Hj. Suhara, Pimpinan Cabang Bank Sulselbar Sidrap, Dedeh Komalasari, Kasdim 1420 Sidrap, Mayor Arm Arie Widarto, Kapolsek Maritengngae, Iptu Alwi, dan Kasi Intelejen Kejari, Zainal Abidin Salampessy.

 

Turut hadir para asisten, sejumlah pimpinan OPD, kabag, camat, lurah serta para pelaku usaha dan undangan lainnya.

 

Nasruddin Waris menyampaikan, acara pesta rakyat akhir tahun 2023 merupakan wujud kebersamaan masyarakat Sidrap yang tangguh dan berdaya saing dan juga menjadi ajang untuk menyambut tahun 2024. 

 

"Acara ini merupakan momentum atas capaian Pemerintah Daerah Sidrap selama lima tahun masa jabatan, kami berbangga dengan berbagai kegiatan dan program pembangunan yang telah kami laksanakan, mulai dari infrastruktur hingga peningkatan kualitas pendidikan dan kesehatan," sebut Nasruddin membacakan sambutan Bupati Sidrap.

 

Capaian itu, kata Nasruddin Waris, tidak lepas dari kerja keras seluruh elemen masyarakat dan dukungan yang luar biasa dari para pegawai negeri, tokoh masyarakat, ulama, dan seluruh lapisan masyarakat Sidrap.

 

Dikatakannya, acara pesta rakyat bukan hanya sebagai ajang hiburan semata, melainkan juga sebagai upaya nyata untuk membangkitkan dan menumbuhkan ekonomi masyarakat khususnya sektor UMKM yang merupakan tulang punggung perekonomian lokal.

 

Nasruddin Waris menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi atas sinergitas dan kolaborasi pihak BUMN, swasta serta asosiasi pengusaha yang turut serta memberikan dukungan pembinaan terhadap UMKM.

 

"Dan kita percaya bahwa dengan mendukung UMKM, kita dapat menciptakan lapangan kerja, meningkatkan pendapatan masyarakat, dan mendorong pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan," terang mantan kepala BKAD itu.

 

Menutup sambutan, Nasruddin Waris menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi atas sinergitas dan kolaborasi kepada jajaran forkopimda yang telah terbangun dengan baik selama ini.

 

"Saat ini kita menuju penghujung tahun 2023 dan menyongsong tahun 2024 sebagai tahun politik, terima kasih atas kolaborasinya selama ini," tutupnya.

 

Bagikan: