?> Petani Terima Bibit Bersubsidi

Selamat datang di website resmi pemerintah Kabupaten Sidrap

BERITA

Petani Terima Bibit Bersubsidi

SIDRAP - -  Perhatian pemerintah Kabupaten (Pemkab)  Sidrap disektor pertanian memang cukup besar,  terbukti berbagai kebijakan pemerintah terus mengalir disektor andalan Pemkab Sidrap ini. Salah satunya dengan memberikan bibit bersubsidi bagi para petani.
Saat ini penyaluran bibit padi bersubsidi itu telah berjalan seperti yang dilaksanakan di Kecamatan Watang Sidenreng. Kamis (13/4/2017)  sejumlah kelompok tanil di Kecamatan Watang Sidenreng menerima bantuan benih bersubsidi tersebut. Bantuan benih diserahkan secara simbolis oleh Camat Watang Sidenreng,  A Syarifuddin.
Bantuan benih bersubsidi itu diberikan kepada kelompok tani untuk meringankan biaya produksi mereka. "Ini dukungan terhadap program Bupati Sidrap H Rusdi Masse untuk menghapus angka kemiskinan di Sidrap. Dengan benih subsidi ini biaya produksi petani bisa di tekan,  sehingga pendapatan mereka bisa meningkat," jelas Syarifuddin.
Belum lagi kata Syarifuddin,  program upaya khusus (Upsus) yang berjalan selama ini dalam pengawalan pihak TNI membuat produksi padi masyarakat Sidrap semakin meningkat.
"Dengan berbagai langkah kebijakan bapak bupati ini, kita berharap masyarakat menyambutnya dengan baik sehingga kesejahteraan masyarakat di Bumi Nene Mallomo ini bisa terus menghasilkan meningkat, "pungkasnya. 
Selama ini Pemkab Sidrap memang memberikan porsi yang cukup besar untuk memajukan sektor pertanian. Maka tidak tanggung-tanggung tiap tahunnya anggaran disektor pertanian ini cukup besar. Perhatian Pemkab Sidrap di sektor pertanian ini cukup berasalan, sebab mayoritas masyarakat Sidrap memang hidup dari hasil pertanian. Sehingga jika sektor pertanian berhasil akan berbanding lurus dengan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Bagikan: