Pj Bupati Sidrap Terima Kunjungan Silaturahmi MUI

Selamat datang di website resmi pemerintah Kabupaten Sidrap

BERITA

Pj Bupati Sidrap Terima Kunjungan Silaturahmi MUI

 

Penjabat Bupati Sidrap, H. Basra menerima kunjungan silaturahmi rombongan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Sidrap di ruang kerjanya, Senin (29/4/2024)

 

Rombongan silaturahmi dipimpin Ketua MUI Sidrap, KH. Aminuddin Mamma. Tampak hadir menerima kunjungan Pj Sekda Sidrap, Muhammad Yusuf, Kadis Kominfo, H. Bachtiar, Inspektur Kabupaten, Mustari Kadir, Kepala Kesbangpol Muh. Arsul.

 

Hadir pula Kabag Hukum, Andi Kaimal, Kabag Kesra, Patriadi, Sekretaris Satpol PP dan Damkar, Andi Gustianti, Kabid Trantib Satpol PP, Kahararuddin.

 

Kunjungannya MUI Sidrap bersama rombongan, disamping silaturahmi dengan jajaran Pemkab Sidrap, juga sekaligus menyampaikan berupa petisi terkait maraknya 4S (Sabu-Sabu, Sabung Ayam, Sobis/penipuan online dan Seks bebas).

 

Dalam kesempatan itu, Basra menyambut baik dan menyampaikan terima kasih atas kunjungan silaturahmi MUI Sidrap bersama rombongan

 

“Alhamdulillah, terima kasih banyak  telah menyempatkan bersilaturahmi, sungguh ini adalah kebahagian bagi kami” sambut Bupati Sidrap

 

Terkait dengan petisi yang disampaikan, Basra menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada MUI dan organisasi lainnya atas kepeduliannya dalam menyikapi maraknya 4S

 

"Pemerintah daerah mengapresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh organisasi yang peduli dalam menyikapi 4S yang mana dapat meresahkan masyarakat serta memberikan dampak masalah sosial dan penyakit yang dapat ditimbulkannya" ujarnya.

 

Selanjutnya Pj. Bupati Sidrap menyampaikan bahwa Pemerintah berkomitmen akan melakukan langkah-langkah bersama unsur forkopimda dalam menindaklanjuti petisi tersebut .

 

"Pemerintah akan melakukan langkah pertama yakni rapat bersama unsur forkopimda serta ormas masyarakat untuk menentukan kebijakan dalam memberantas 4S tersebut" pungkasnya.

 

Diketahui, silaturahmi MUI Kabupaten Sidrap ini hadir bersama Organisasi Keagamaan, Kemasyarakatan, Perguruan Tinggi, Pondok Pesantren, Tokoh Agama, Pemuda, Tokoh Wanita, Organisasi Kepemudaan se-Kabupaten Sidenreng Rappang.

Bagikan: