?> Polres-Pemkab Komitmen Wujudkan Pemerintahan yang Bersih

Selamat datang di website resmi pemerintah Kabupaten Sidrap

BERITA

Polres-Pemkab Komitmen Wujudkan Pemerintahan yang Bersih

SIDRAP-- Pihak Kepolisian Resort (Polres) Sidrap dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidrap saat ini telah membangun komitmen mewujudkan pemerintahan yang bersih dan bebas KKN. Hal itu diungkapkan Kapolres Sidrap, AKBP Anggi Naulifar Siregar saat bertindak selaku Inspektur Upacara Hari Integrasi Nasional di Lapangan Upacara Kompleks SKPD Sidrap Senian (17/4/2017).
Anggi menyampaikan kerja sama itu dilakukan diantaranya dalam bentuk pelaksanaan dan pembentukan tim 'Saber Pungli' beberapa waktu lalu. Pembentukan tim Saber Pungli itu lanjut dia merupakan implementasi dari instruksi Presiden nomor 5 tahun 2004 tentang percepatan pemberantasan korupsi.
"Dengan komitmen ini, kita harus membuktikan kepada masyarakat Kabupaten Sidrap bahwa kita benar-benar serius dalam memberikan pelayanan sehingga masyarakat semakin percaya dengan aparatur negara yang ada,"kata Anggi.
Dengan upacara yang dilakukan setiap bulan itu, Anggi berharap seluruh aparatur negara yang ada, baik ASN, TNI maupun Polri bisa menyadari tentang posisinya sebagai abdi Negara. Salah satu langkah lanjut dia yang tepat dilakukan adalah terus meningkatkan kemampuan dan pemahaman dari setiap peraturan yanga ada. "Selama ini kadang terjadi penyimpangan bukan karena kesengajaan, tapi itu lebih karena faktor kesalahan administrasi, dan terjadinya perbedaan pemahaman terhadap sebuah produk aturan. Makanya memang perlu upaya mengingkatkan pemahaman terhadap aturan yang ada saat ini,"jelasnya.
Jika upaya koreksi dan mawas diri terus dilakukan oleh setiap aparatur negara, maka Anggi optimis kepercayaan masyarakat akan semakin meningkat.

Bagikan: