PULUHAN KADER PKK SIDRAP IKUTI WORKSHOP HIDROPONIK

Selamat datang di website resmi pemerintah Kabupaten Sidrap

BERITA

PULUHAN KADER PKK SIDRAP IKUTI WORKSHOP HIDROPONIK

Area pekarangan rumah dapat menjadi lahan produktif sekaligus sumber penghasilan keluarga. Lahan sempit itu bisa bermanfaat melalui keterampilan dan budidaya yang tepat, salah satunya teknologi hidroponik.

Maka dari itu, Tim Penggerak PKK Kabupaten Sidrap menggelar Workshop Hidroponik di Kantor Sekertariat PKK, di Jalan Lanto Dg Passewang, Pangkajene Sidrap, Kamis (10/10/2019). Workshop menghadirkan pemateri dari PDD AKN (Akademi Komunitas Negeri Sidrap), Hamdani Mukhtar.

Kegiatan dihadiri Camat Maritengngae Arifuddin Nombe, para pengurus TP PKK Kabupaten, serta puluhan kader PKK.

Ketua TP PKK Sidrap, Hj Mulyani Dollah dalam sambutannya mengatakan, tujuan workshop untuk memperkenalkan cara tanaman hidroponik kepada kader PKK.

"Kegiatan ini penting agar kader PKK bisa memiliki kegiatan produktif juga bekal pengetahuan bagi kader untuk menjadi wirausaha," katanya.

Mulyani mengungkap, tanaman hidroponik baik untuk kesehatan dan ramah lingkungan, juga merupakan solusi dari menipisnya lahan pertanian masyarakat.

”Diharapkan setelah kegiatan ini, para kader menerapkan ilmu pertanian hidroponik dan berbagi ilmu kepada masyarakat sekitar," pesan Mulyani.

Pada workshop tersebut para kader PKK diajarkan cara pembuatan instalasi tanaman hidroponik. Usai kegiatan, para peserta mendapat piagam yang diserahkan Ketua TP-PKK Kabupaten Sidrap.

Bagikan: