Quick Respons, Pemkab Sidrap Siap Bantu Bedah Rumah Warga di Soppae Lancirang

Selamat datang di website resmi pemerintah Kabupaten Sidrap

BERITA

Quick Respons, Pemkab Sidrap Siap Bantu Bedah Rumah Warga di Soppae Lancirang

Quick Respons atau reaski cepat diperlihatkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidrap dalam memberikan bantuan terhadap waganya di perbatasan Sidrap Wajo, tepatnya di Soppae Jl Belawa, Lancirang Sidrap.

Selasa (12/6/2018), Pemkab Sidrap dengan ujung tombak Kepala Kantor Kecamatan Pituriawa Mustari Kadir atas petunjuk Bupati Sidrap H Rusdi Masse  untuk segera memberikan bantuan terhadap La Balla, warga Sidrap yang ada di perbatasan Sidrap Wajo yang memiliki rumah yang tak layak huni.

Sekadar diketahui, informasi dari Camat Pituriawa, menyebutkan La Balla sekeluarga hanya tinggal di gubuk yang kalau hujan dimasuki air.

“Alhamdulillah saya sudah melakukan pra tinjau di sana memang harus dibantu. Sementara ini saya masih berkoordinasi dengan Kabag Kesra,” ujarnya.

Sementara itu Bupti Sidrap H Rusdi Masse (RMS mengatakan, dalam waktu dekat Pemkab Sidrap akan membedah rumah La Balla.

“Saya sudah perintahkan Pak Camat dan Kabag Kesra untuk melakukan peninjauan. Dari hasil peninjauan itu akan dilakukan intervensi bantuan apa yang tepat. Termasuk membedah rumah bersangkutan dari tak layak huni menjadi kayak huni,” ujar RMS.

Untuk sementara lanjutnya Pemkab Sidrap akan memberikan bantuan berupa sembako dan kebutuhan mendesak lainnya.

Informasi ini setelah ada masuk di sejumlah sosial media yang ada. Setelah mengetahui hal itu tak menunggu jedah, Bupati Sidrap langsung menginstruksikan kepada SKpD terkait melakukan peninjauan dan melakukan intervensi.

Bagikan: