REALISASI PBB AKHIR SEPTEMBER, PERSENTASE PANCA LAUTANG TERTINGGI

Selamat datang di website resmi pemerintah Kabupaten Sidrap

BERITA

REALISASI PBB AKHIR SEPTEMBER, PERSENTASE PANCA LAUTANG TERTINGGI

Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Sidrap, kembali merilis Laporan Realisasi Penyetoran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) setiap kecamatan di Kabupaten Sidrap.

Data per 30 September 2019 tersebut menunjukkan, Kecamatan Panca Lautang berada di posisi pertama dalam hal persentase penerimaan. Kecamatan yang dipimpin Usman Demma itu telah mencapai 99,79 persen dari target Rp548 juta lebih.

Kecamatan Tellu Limpoe menyusul dengan raihan 98,10 persen (target Rp364 juta lebih). Sementara di posisi ketiga Kecamatan Dua Pitue dengan persentase 91,59 persen (target Rp813 juta lebih).

Di sisi lain, meski berada di posisi kelima dalam hal persentase, Kecamatan Watang Pulu menjadi kecamatan dengan nominal penerimaan terbanyak.

"Total penerimaan Kecamatan Watang Pulu per 30 September telah mencapai Rp2 miliar lebih," ujar Kabid Pendapatan BPKD Sidrap, Muhammad Yusuf DM, Selasa (1/10/2019).

Jumlah tersebut tidak terlepas dari kontribusi PLTB Sidrap yang berada di kecamatan yang dipimpin Muhammad Yamin. Pemasukan dari PLTB Sidrap sekitar Rp1 miliar lebih.

Sementara itu, Yusuf berharap penerimaan PBB dari masing-masing kecamatan dapat terus digenjot.

"Kami mengapresiasi kecamatan yang telah menunjukkan kinerja penerimaan PBB yang baik dan berharap kecamatan-kecamatan lain dapat segera menyusul," kuncinya.

Bagikan: