Rehabilitasi Wilayah Banjir Bandang, Fatmawati Koordinasi Dirjen BM KemenPU

Selamat datang di website resmi pemerintah Kabupaten Sidrap

BERITA

Rehabilitasi Wilayah Banjir Bandang, Fatmawati Koordinasi Dirjen BM KemenPU

Legislator DPR RI Hj Fatmawati Rusdi berusaha keras agar rehabilitasi pasca bencana banjir bandang di Desa Dengeng Dengeng, Kecamatan Pituriase, Kabupaten Sidrap segera terealisasi.
Buktinya, Fatmawati yang juga politisi Partai Persatuan  Pembangunan (PPP) ini telah melakukan koordinasi dengan Dirjen Bina Marga, Kementerian Pekerjaan Umum (PU).
"Jadi saya sudah koordinasi dengan Dirjen agar segera dilakukan tindakan yang bisa kemudian merehabilitasi wilayah pasca banjir bandang di Sidrap," ujar Fatmawati, Kamis (10/8/2017) di Sidrap.
Dari hasil koordinasi itu pihak dirjen minta untuk dibuatkan perincian riil kebutuhan seperti kebutuhan anggaran atau RAB jembatan dan rumah yang telah ambruk dan hanyut.
Dari itulah, Fatmawati kemudian meminta ke dinas PU Sidrap untuk segera dibuatkan mapping atau denah kebutuhan riil untuk selanjutnya dikoordinasikan ulang ke Kementerian PU.
Kepala Dinas PU dan Perhubungan Kabupaten Sidrap Abd Rasyid menyambut baik hal tersebut dan secepatnya membuatkan proposal atas kebutuhan rehabilitasi di Dengeng Dengeng.
"Sudah hampir rampung apa yang menjadi kebutuhan masyarakat dan seluruh kebutuhan infrastruktur," ujar Rasyid.

Bagikan: