RMS : Bangun Segera Jembatan dan Perbaiki Rumah Warga Sidrap

Selamat datang di website resmi pemerintah Kabupaten Sidrap

BERITA

RMS : Bangun Segera Jembatan dan Perbaiki Rumah Warga Sidrap

 -- Sejak banjir bandang melanda Desa Dengeng Dengeng Kecamatan Pitu Riase, Kabupaten Sidrap, Bupati Sidrap H Rusdi Masse (RMS) terus melakukan pemantauan, Senin (7/8/2017).
Di Kantor Bupati Sidrap, RMS terus melakukan koordinasi langsung dengan kepala SKPD yang memIliki keterkaitan dengan bencana tersebut.
"Jembatan yang rusak tolong dibuatkan jembatan darurat dulu. Terus rumah yang hanyut jika kondisi sudah memungkinkan segera bangun. Sedangkan rumah rusak, diperbaiki sesegera mungkin," ujar RMS.
Komunikasi dan koordinasi ini dilakukan RMS baik melalui jejaring sosial WhatsApp di grup para SKPD Pemkab Sidrap, maupun melalui telepon langsung.
RMS berkali kali berkata, jangan sampai rakyat yang menjadi korban bencana banjir bandang semakin sengsara. "Ayo semuanya kita kurangi beban mereka. Bangunkan jembatan, perbaiki segera rumahnya. Data berapa rumah yang hanyut dan yang rusak," beber RMS.
Satu lagi, lanjut RMS, dirinya meminta kepada SKPD Pemkab Sidrap untuk membantu para korban dari sisi logistik. "Jangan sampai mereka kelaparan. Kesehatan dan kebersihan lingkungan harus diperhatikan," ujar RMS.
Sekadar diketahui, Desa Dengeng Dengeng sejak subuh tadi dilanda banjir bandang sebagai dampak meluapnya air dari sungai yang ada di sekitar wilayah tersebut.
Akibatnya sebanyak 2 rumah hanyut, dan sekitar 9 rumah rusak parah.

Bagikan: