Sarat Kekeluargaan, Dollah Mando Sapa Perantau asal Sidrap di Pelantikan Pengurus Kebugis Kendari

Selamat datang di website resmi pemerintah Kabupaten Sidrap

BERITA

Sarat Kekeluargaan, Dollah Mando Sapa Perantau asal Sidrap di Pelantikan Pengurus Kebugis Kendari

 

Suasana hangat dan kekeluargaan mewarnai pelantikan dan pengukuhan Pengurus Kerukunan Bugis Sidrap (Kebugis) Kota Kendari, Ahad (24/7/2022) malam di Hotel Claro, Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara. 

 

Para perantau asal Bumi Nene Mallomo, julukan khas Kabupaten Sidrap, menjadikan acara tersebut sebagai sambung silaturahmi. Yang lebih spesial, Bupati Sidrap, H. Dollah Mando dan Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain Kadir berada di tengah-tengah mereka.

 

Kehadiran Dollah Mando disambut antusias dan hangat warga perantau yang hadir. Apalagi orang nomor satu di Kabupaten Sidrap tersebut turun menyapa dan menyalami mereka satu persatu. 

 

Saat disapa, warga perantau mengungkap kampung halamannya di Sidrap. Rupanya, warga perantau berasal dari 11 kecamatan yang ada di Kabupaten Sidrap.

 

"Pak Bupati, saya warga Rappang, dan ini juga ada warga Wette'e dan warga Uluale ini," ungkap seorang perantau kepada Dollah Mando.

 

Di kesempatan yang sama, Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir juga membeberkan kalau dirinya merupakan putra asli Sidrap.

 

"Orangtua saya asli Sidrap. Bapak saya orang Bilokka Panca Lautang, dan ibu Saya Desa Teteaji, Tellu Limpoe. Saya lahir dan besar di Kendari," ungkap Sulkarnain Kadir.

 

Sementara Dollah Mando menyatakan, kunjungannya dalam rangka silaturrahmi dan upaya menjalin komunikasi dengan Pemerintah Kota Kendari, di mana banyak menetap warga asal Kabupaten Sidrap.

 

Ia pun menitipkan harapan agar warga perantau Sidrap bersinergi membangun Kota Kendari dan Sulawesi Tenggara pada umumnya. Di sisi lain tetap berkontribusi dan membangun daerah asalnya, Kabupaten Sidrap.

 

"Saya harap masyarakat Kendari dan Sulawesi Tenggara asal Sidrap terus menjaga nama baik daerah dan komitmen membantu pemerintah membangun daerah yang lebih baik lagi, terutama membangun daerah asal karena Sidrap butuh sinergitas membangun daerahnya bersama pemerintah, "harap Dollah Mando.

 

Diketahui, sedikitnya 3.000 warga pendatang yang menetap di Sultra berasal dari Kabupaten Sidrap. Sekitar 300 kepala keluarga yang sementara terdata menetap dan berdomisili di Kota Kendari.

 

Adapun Pengurus Daerah KeBugis Kota Kendari yang dilantik diketuai H. Amir Ali dan Andi Aulia A. Djusman, sebagai sekretaris.

 

Pelantikan dihadiri Ketua Umum PB Pusat Kebugis H. Mashur Mohammad Alias, Sekertaris Umum Kolonel Amiruddin Laupe, Ketua Pengurus Wilayah Kebugis Sulawesi Tenggara, H. Arban Inring,  

 

Turut hadir Ketua Kadin Sidrap, A. Muhammad Yusuf Ruby, Ketua Karang Taruna Sidrap, Muhammad Yusuf DM, Ketua PWI Sidrap-Enrekang, H. Purmadi Muin, serta sejumlah tokoh masyarakat Sidrap lainnya.

Bagikan: