Sehari RMS lantik 4 kades di tempat berbeda

Selamat datang di website resmi pemerintah Kabupaten Sidrap

BERITA

Sehari RMS lantik 4 kades di tempat berbeda

Senin (2/10/2017) Bupati Sidrap H Rusdi Masse (RMS) melantik 4 kepala desa (Kades) di tempat berbeda. Keempat kepala desa yang dimaksud yakni Kases Mario, Kades Rijang Panua, Kades Kulo dan Kades Bina Baru Kecamatan Kulo.
Kegiatan pelantikan dihadiri ratusan warga yang datang menyaksikan seremonial kegiatan pelantikan kades. Dalam setiap kegiatan pelantikan, Bupati Sidrap dua periode ini tidak henti-hentinya mengingatkan kepala desa yang dilantik untuk lebih amanah dan hati-hati dalam pelaksanaan tanggung jawab selaku kepala desa. 
"Saya ingatkan bahwa tugas dan tanggung jawab kades saat ini semakin berat seiring semakin meningkatnya dana desa, makanya perlu kehati-hatian," ungkap Rusdi. 
Rusdi mengingatkan bahwa besarnya anggaran yang mengalir ke desa juga seiring dengan tingginya resiko tanggung jawab bagi kepala desa." Rajin - rajinlah konsultasi jika ada keraguan dalam pelaksanaan program desa yang menggunakan dana desa. Ini penting agar Kades dan aparat desa tidak ada yang terjerat kasus hukum," katanya. 
RMS juga berharap kepada Kades yang dilantik agar segera melakukan rekonsilisiasi dengan rivalnya di Pilkades lalu." Saat ini tidak ada lagi perbedaan antara pendukung Kades dengan yang bukan pendukung. Sekarang semua sama, yang dilantik hari ini adalah milik seluruh warga desa setempat," tegasnya. 

Bagikan: