Sekda Sidrap Serahkan Bantuan Program Anak Tidak Sekolah

Selamat datang di website resmi pemerintah Kabupaten Sidrap

BERITA

Sekda Sidrap Serahkan Bantuan Program Anak Tidak Sekolah

 

Sekretaris Kabupaten Sidrap, H. Basra secara simbolis menyerahkan bantuan CSR Program Penanganan Anak Tidak Sekolah (ATS) kepada 12 kepala desa, Jumat (3/2/2023).

 

Penyerahan berlangsung di ruang kerja Bupati Sidrap, Kelurahan Batu Lappa, Kecamatan  Watang Pulu. Tiga orang ATS yang telah kembali bersekolah, dihadirkan menerima langsung bantuan.

 

Adapun 12 desa yang menerima bantuan pada tahap ini yakni Buae, Tanete, Allakkuang, Kanie, Takkalasi, Ciro-ciroe, Carawali, Otting, Compong, Cenrana, Dongi dan Kalosi.

 

Bantuan berupa tas, alat tulis, sepatu, dan seragam itu selanjutnya disalurkan kepada para ATS di wilayah masing-masing.

 

Basra menyatakan, bantuan tersebut merupakan bentuk perhatian pemerintah dalam penanganan anak tidak sekolah.

 

Ia berharap bantuan tersebut dapat betul-betul tersalurkan dan dimanfaatkan sebaik-baiknya.

 

“Prioritaskan kepada yang betul-betul membutuhkan,” ujar Basra.

 

Basra lalu mengungkap, hingga 2022 lalu, terdata 1.168 anak tidak sekolah di Kabupaten Sidrap. “Hasil program ini, ATS yang kembali bersekolah non formal 961 anak, dan formal 6 anak,” bebernya.

 

“Kita mengapresiasi seluruh pihak yang berperan menyukseskan program ini,” kuncinya.

 

Hadir dalam kesempatan itu, Kepala Dinas Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Desa, Perempuan dan Perlindungan Anak, Abbas Aras, Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Irma Fitriani, dan Kepala Bidang Perencanaan Perekonomian, SDA dan Pembangunan Manusia Bappelitbangda, Nasrah Anitasari Rasyid.

 

Turut hadir, Kabid Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak DPMDPPA, Andi Diana Said Roem, Kabid Pembinaan Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Non Formal Disdikbud, Rachmat, dan sejumlah pejabat terkait.

Bagikan: