SERAHKAN BLT DANA DESA, DOLLAH MANDO SEKALIGUS TINJAU JEMBATAN ROBOH

Selamat datang di website resmi pemerintah Kabupaten Sidrap

BERITA

SERAHKAN BLT DANA DESA, DOLLAH MANDO SEKALIGUS TINJAU JEMBATAN ROBOH

Bupati Sidrap, H Dollah Mando menyerahkan langsung BLT (Bantuan Langsung Tunai) tahap III untuk tiga desa di Kecamatan Pitu Riase, Jumat (26/6/2020).

Tiga desa tersebut yakni Desa Belawae sebanyak 118 KK penerima, Desa Buntu Buangin sebanyak 76 KK, dan Desa Dengeng-Dengeng sebanyak 220 KK.

Penyerahan disaksikan Kadis Pemdes PPA, H Abbas Aras, Camat Pitu Riase, A Mukti Ali, para kepala desa, bhabinsa dan bhabinkhabtibmas, serta para pendamping desa.

Penyaluran BLT Desa Belawae dipusatkan di aula kantor desa setempat. Sementara untuk Desa Buanging dan Desa Dengeng-dengeng dipusatkan di aula Kantor Desa Buntu Buangin. 

Dalam arahannya, Dollah Mando mengatakan, bantuan diberikan pemerintah untuk meringankan beban warga akibat dampak pandemi Covid-19. 

"Kita patut bersyukur adanya perhatian ini, semoga bisa dimanfaatkan sebaik mungkin," ujarnya.

Dollah tidak lupa berpesan agar warga senantiasa patuh dan disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam penanganan Covid-19 dan bedoa agar pandemi segera berlalu.

"Kita belum tahu kapan pandemi ini berakhir. Olehnya itu ikuti imbauan pemerintah. Saat keluar rumah gunakan masker, biasakan selalu mencuci tangan pakai sabun, serta tetap jaga jarak dari orang sekitar," pesannya.

Usai penyaluran BLT, Bupati Sidrap menyempatkan meninjau jembatan gantung di Desa Belawae yang ambruk akibat banjir beberapa waktu lalu.

Didampingi Kadis Kepala Dinas Bina Marga, Cipta Karya, Pertanahan dan Perumahan Rakyat, Abdul Rasyid dan Camat Pitu Riase, Dollah melihat langsung kondisi jembatan. 

"Insya Allah tahun ini jembatan akan dibangun kembali," kata Dollah.

Bagikan: