Selamat datang di website resmi pemerintah Kabupaten Sidrap

BERITA

Sidrap Terima LHP dari BPK

Makassar- Pemerintah Kabupaten Sidrap menerima Laporan Hasil Pemeriksaan dari BPK RI Perwakilan Makassar, Kamis (4/12/2014). LHP itu merupakan hasil pemeriksaan dengan tujuan tertentu (PDTT) atas belanja daerah.

Penyerahan dilakukan Kepala Perwakilan BPK Provinsi Sulsel, Tri Heriadi kepada Wakil Bupati Sidrap, H Dollah Mando dan Wakil Ketua DPRD Sidrap, H Ikhsan Rakib. Sebelumnya dilakukan penandatangan berita acara serah terima LHP.

Hadir pada kesempatan itu Sekretaris Kabupaten Sidrap, H Ruslan. Turut hadir sejumlah pejabat Pemkab Sidrap yakni Kepala BPKD, H Abdul Majid, Inspektur Kabupaten Andi Sappewali, Sekretaris DPRD Rohadi Ramadan, Kabag Hukum Andi Faisal, Kabag Humas Ambo Ela, Kabid Pelaporan dan Akuntansi BPKD Andi Arifuddin dan Kabag Keuangan DPRD Sudirman.

Selain kepada Kabupaten Sidrap, pada acara yang dilaksanakan di Aula Lantai IV Gedung BPK Sulsel Jalan AP Pettarani Makassar tersebut juga diserahkan LHP serupa kepada Kabupaten Gowa dan Kabupaten Luwu.

Tri Heriadi mengatakan, PDTT bertujuan menilai apakah pelaksanaan belanja barang dan jasa telah didukung sistem pengendalian intern yang memadai.

"Juga untuk menilai kepatuhan pelaksanaan kegiatan belanja modal dan barang/jasa sesuai ketentuan yang berlaku,"paparnya.

Selanjutnya Tri berharap pengguna laporan dapat memanfaatkan informasi dalam LHP tersebut. "Dengan memanfaatkan informasi dan menyelesaikan rekomendasi BPK, akan semakin meningkatkan kinerja, transparansi dan akuntabilitas pengelolaan keuangan daerah,"katanya.

Pada kesempatan yang sama, BPK Perwakilan Sulsel juga menyerahkan LHP kinerja RSUD Labuang Baji Provinsi Sulsel, RSUD Lamaddukelleng Wajo, RSUD Lasinrang Pinrang, RSUD Tenriawaru Bone, RSUD H Andi Sultan Daeng Radja Bulukumba dan RSUD Sinjai.

Turut diserahkan, LHP PDTT tematik atas pelaksanaan anggaran pemilu pada KPU.

Bagikan: