Sidrap Tuan Rumah Kampung Siaga Bencana Tingkat Provinsi

Selamat datang di website resmi pemerintah Kabupaten Sidrap

BERITA

Sidrap Tuan Rumah Kampung Siaga Bencana Tingkat Provinsi

SIDRAP -- Kabupaten Sidrap ditunjuk sebagai tuan rumah pelaksanaan pencanangan Kampung Siaga Bencana (KSB) tingkat Provinsi Sulsel 2017.
Kegiatan yang diikuti sekitar 1.000 lebih peserta dari berbagai kabupaten/kota di Sulsel akan berlangsung selama tiga hari, tepatnya Minggu-Selasa (17-19) September. 
Kepala Dinas Sosial, Kependudukan, dan Catatan Sipil (Disosdukcapil), Syaharuddin Laupe mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan didaerah rawan bencana, yakni di Kelurahan Wette'e dan Desa Wanio Timoreng, Kecamatan Panca Lautang, Sidrap. 
"Ada sekitar 1.000 lebih peserta yang ikut dalam Kampung Siaga Bencana Ini. Di sini, semua tim maupun perlengkapan siaga bencana diturunkan ke lokasi seperti dapur umum dan logistik bencana," kata Sarlop sapaan akrab Syaharuddin Laupe. 
Dalam kegiatan itu, lanjut Sarlop, peserta diberikan pelatihan dasar-dasar bencana, simulasi, dan sosialisasi. Kemudian, juga dirangkaikan malam kesenian dan panjat pinang. 
Kepala Desa Wanio Timoreng, Syamsuddin selaku tuan rumah mengaku, sangat mengapresiasi atas terselenggaranya acara ini. "Mudah-mudahan dengan adanya acara ini, kedepan warga bisa cepat tanggap bila bencana alam tiba-tiba datang," tandasnya. 

Bagikan: