./file/foto_berita/5de5e289.jpg

The path to the image is not correct.

Your server does not support the GD function required to process this type of image.

SMPN 2 Tellu Limpoe Optimis Juara Lomba Sekolah Sehat Nasional

Selamat datang di website resmi pemerintah Kabupaten Sidrap

BERITA

SMPN 2 Tellu Limpoe Optimis Juara Lomba Sekolah Sehat Nasional

Sidrap- Dinilai malam hari tidak menyurutkan optimisme SMPN 2 Tellu Limpoe berbicara banyak pada Lomba Sekolah Sehat dan UKS tingkat nasional tahun ini. Mereka yakin, potensi yang mereka miliki mampu bersaing dengan wakil-wakil dari provinsi lain seluruh Indonesia.

Antusiasme kepala sekolah, H Muh Bakri bersama para guru dan siswa SMPN 2 jelas terlihat saat menerima kedatangan tim penilai dari pusat, Senin (1/7/2013) kemarin. Mereka makin bersemangat karena mendapat dukungan penuh pemerintah kabupaten, TP PKK serta Dharma Wanita Kabupaten Sidrap. Bahkan Ketua TP PKK Sidrap, Ny Hj Fatmawati Rusdi bersama Ketua DWP Sidrap, Ny Hj Kasmawati Ruslan turut mendampingi tim penilai dari awal sampai selesainya penilaian jam 10 malam.

Tim penilai dari pusat beranggotangan 6 orang berasal dari gabungan unsur Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Nasional, Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Kesehatan, dan Kementerian Agama. Tim yang dipimpin Wellen dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Nasional tersebut tiba di SMPN 2 Tellu Limpoe pukul 17.30 sore.

"Mohon maaf atas keterlambatan kami. Ini disebabkan penundaan penerbangan pesawat dari Jakarta serta hambatan kendaraan (dari Makassar ke Sidrap). Terpaksa penilaian diundur dari jam 2 siang menjadi jam setengah 6 sore ini,"ujar Wellen.

Meski begitu, Wellen memastikan tetap melaksanakan tugasnya sesuai standar penilaian yang ada. "Meski penilaian dilakukan sampai malam hari, seluruh indikator akan tetap kami lihat,"jelas Wellen.

Pada penilaian yang diselingi jeda shalat Magrib dan Isya tersebut, sejumlah motor dan mobil turut membantu penerangan, khususnya untuk indikator yang berada di luar ruangan kelas. Di antaranya, kebun sekolah, taman, apotik hidup/tanaman obat keluarga, halaman sekolah, tempat pembuangan akhir sampah dan beberapa objek lainnya.

"Sebenarnya akan lebih terlihat potensi sekolah ini kalau penilaian dilakukan siang hari. Tapi kami yakin tim penilai tetap bisa melakukan penilaian yang objektif,"sebut Asisten Pemerintahan dan Kesra Sidrap, H Amir A Wali.

Amir didampingi Kabag Kesra Setda Sidrap, H Akhyaruddin Hakim serta Camat Tellu Limpoe M Arsul berharap SMPN Tellu Limpoe mampu meraih juara di tingkat nasional kali ini. "Sudah 7 kali Sidrap mewakili Sulsel dalam lomba sekolah sehat tingkat nasional, tapi belum pernah berhasil meraih juara. Kita berharap SMPN 2 Tellu Limpoe menjadi yang pertama meraih juara di ajang nasional ini,"pungkas Amir.

Sebelum ke SMPN 2 Tellu Limpoe, tim penilai terlebih dahulu menyambangi Sekretariat UKS Kabupaten yang terletak di Kantor Bupati Sidrap. Sementara Sekretariat UKS Kecamatan Tellu Limpoe dinilai usai penilaian sekolah dilakukan.

Bagikan: