SOSIALISASI BAPENDA SIDRAP BERLANJUT DI TELLU LIMPOE DAN PANCA LAUTANG

Selamat datang di website resmi pemerintah Kabupaten Sidrap

BERITA

SOSIALISASI BAPENDA SIDRAP BERLANJUT DI TELLU LIMPOE DAN PANCA LAUTANG

Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Sidrap kembali turun melakukan sosialisasi Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2), Senin (22/6/2020).

Sosialisasi dilaksanakan di dua kecamatan, yakni Kecamatan Tellu Limpoe dan Panca Lautang.

Tim sosialisasi dipimpin Kepala Bapenda Sidrap, Rahmat Kartolo didampingi Kabid Pendapatan, Jemmi Harun. Turut dalam tim, sejumlah pejabat dan staf Bapenda Sidrap.

Dalam kesempatan itu, Rahmat Kartolo mengatakan sosialisasi dilakukan agar target PBB bisa terpenuhi sehingga meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang bersumber dari PBB.

"Kami juga memotivasi para kolektor dan pembantu kolektor selaku garda terdepan atau ujung tombak pengelolaan PBB dalam melaksanakan tugasnya," ujar Rahmat.

Ia juga mengingatkan para petugas di lapangan senantiasa menerapkan protokol Covid-19 dalam melakukan penagihan.

"Gunakan masker, rutin cuci tangan dengan sabun, jaga jarak. Kalau bisa sekaligus menyampaikan sosialisasi ke masyarakat upaya memutus penyebaran Covid-19," kata Rahmat. 

Sosialisasi di Kecamatan Tellu Limpoe berlangsung di aula kantor Camat setempat. Hadir, Camat Tellu Limpoe, Andi Mauraga, para kolektor dan pembantu kolektor setempat.

Begitupun di Kecamatan Panca Lautang, sosialisasi diadakan di aula kantor kecamatan. Camat Panca Lautang, Muhammad Basri bersama para kolektor dan pembantu kolektor PBB. 

Bapenda Sidrap menjadwalkan sosialisasi PBB-P2 di seluruh kecamatan di Kabupaten Sidrap. Pekan lalu, sosialisasi serupa telah dialaksanakan di Kecamatan Pitu Riase, Dua Pitue, Pitu Riawa, Watang Sidenreng, Panca Rijang, Baranti dan Watang Pulu.

Bagikan: