Sosialisasi Budidaya Cabai di Watang Sidenreng, TP PKK Sidrap Dorong Warga Manfaatkan Pekarangan

Selamat datang di website resmi pemerintah Kabupaten Sidrap

BERITA

Sosialisasi Budidaya Cabai di Watang Sidenreng, TP PKK Sidrap Dorong Warga Manfaatkan Pekarangan

 

Untuk mengedukasi masyarakat dalam budidaya cabai, Tim Penggerak PKK Kabupaten Sidrap melaksanakan sosialisasi di Desa Talumae, Kecamatan Watang Sidenreng, Selasa (9/1/2024).

 

Sosialisasi ini diikuti anggota kelompok tani, kelompok wanita tani, anggota PKK setempat, serta unsur masyarakat lainnya.

 

Kegiatan dipimpin Penjabat Ketua TP PKK Sidrap, Hj. Hafni Basra didampingi Ketua I, Eka Trisnawati. Di kesempatan itu, Hafni juga menyerahkan bibit cabai kepada warga.

 

Sosialisasi menghadirkan narasumber yaitu H. Hijas dari Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura, Perkebunan dan Ketahanan Pangan Kabupaten Sidrap.

 

Hafni mengatakan, TP PKK mendorong masyarakat untuk memanfaatkan pekarangan rumah, salah satunya dengan menanam cabai.

 

“Lewat sosailisasi ini, harapan kami masyarakat makin memahami teknik budidaya cabai yang baik dan hasilnya maksimal,” ujar Hafni.

 

Ia menerangkan, pemanfaatan pekarangan akan menjadi sumber pangan dan gizi keluarga. “Bahkan bisa memberi keuntungan ekonomi dan meningkatkan kesejahteraan keluarga,” ujarnya.

 

Camat Watang Sidenreng, Arnol Baramuli, mengajak masyarakat untuk mendukung program pemanfaatan pekarangan dan gerakan gemar menanam cabai.

 

“Ini demi kepentingan masyarakat sendiri, dapat meningkatkan kesejahteraannya, apalagi tanaman di pekarangan terjamin keamanan dari zat berbahaya dan sehat,” kata Arnol.

 

Turut hadir dalam kesempatan itu, jajaran pengurus TP PKK Sidrap, tripika Watang Sidenreng, Ketua PKK Kecamatan Watang Sidenreng, para kades dan lurah, ketua PKK desa dan kelurahan, tokoh masyarakat serta undangan lainnya.

Bagikan: