?> Sosialisasi Optimasi lahan

Selamat datang di website resmi pemerintah Kabupaten Sidrap

BERITA

Sosialisasi Optimasi lahan

Puluhan perwakilan kelompok tani dari 8 kecamatan di Kabupaten Sidrap, Rabu (7/1/2015), mengikuti sosialisasi kegiatan percepatan optimasi lahan dana kontigensi tahun anggaran 2014.

8 kecamatan termaksud yaitu Kulo, Watang Sidenreng, Pitu Riawa, Panca Lautang, Tellu Limpoe, Watang Pulu, Baranti dan Maritengngae. Sosialisasi dilaksanakan di Aula Kompleks SKPD turut diikuti para PPK, kepala BPP dan penyuluh pertanian.

Kepala Bidang Pengembangan Sarana dan Prasarana Dinas Pertanian & Perkebunan Hj. Nurlailah mengatakan, sosialisasi bertujuan memberi pemahaman terkait penyaluran sarana produksi pertanian kegiatan percepatan optimasi lahan.

"Agar kegiatan ini efektif dan efisien dalam pelaksanaannya nanti,"ujar Nurlailah pada acara yang dihadiri Kepala Badan Penyuluhan dan Ketahanan Pangan Sidrap, H Azis Damis.

Nurlailah menjelaskan, kegiatan yang dilaksanakan akhir tahun 2014 lalu itu rencananya berjalan 3 tahun. "Jadi tahun anggaran berikutnya penyaluran ditujukan untuk kecamatan yang belum menerima,"paparnya.

Adapun bantuan yang disalurkan, sambungnya, berupa pupuk 2 kuintal per hektar, benih 25kg/hektar serta sejumlah alat dan mesin pertanian (alsintan).

"Ini merupakan program nasional, dengan tujuan akhir mendukung pencapaian swasembada pangan,"tandasnya.

Bagikan: