Sudirman Bungi Pimpin IPSI Sidrap 2021-2025

Selamat datang di website resmi pemerintah Kabupaten Sidrap

BERITA

Sudirman Bungi Pimpin IPSI Sidrap 2021-2025

 

 

Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Sidrap menggelar Musyawarah Kabupaten (Muskab) XII, di Gedung IT TKJ SMKN 1 Sidrap, Selasa (6/4/2021).

 

Muskab diikuti 24 orang perwakilan 12 perguruan silat aktif anggota IPSI Sidrap. Ada juga 1 orang pengurus demisioner ditambah 1 orang pengurus Pengprov Sulsel.

 

Lewat Muskab tersebut, Sudirman Bungi yang merupakan Sekretaris Kabupaten Sidrap, terpilih sebagai Ketua IPSI Kabupaten Sidrap Periode 2021-2025.

 

Sebelumnya, terdapat seorang calon kandidat lain yakni Chunde Mahyuddin yang sekaligus ketua IPSI Sidrap periode terdahulu.

 

Namun setelah melalui proses pemilihan termasuk pemaparan visi misi, Sudirman Bungi akhirnya terpilih secara aklamasi.

 

Chunde Mahyuddin dengan legowo mempercayakan kepada Sudirman Bungi sebagai calon tunggal untuk memimpin IPSI Sidrap. Hal itu langsung disepakati para peserta muskab. 

 

"Setelah mendengar visi misi Bapak Sudirman Bungi, Saya anggap ini sudah selesai dan tidak perlu lagi ada pemungutan suara," lontar Chunde Mahyuddin.

 

"Kenapa keputusan ini Saya ambil? Karena Saya yakin dan percaya di bawah kepemimpinannya nanti, apalagi dengan figur seorang Sekda dan latar belakang pendidikannya yang baru saja kita dengar, Saya yakin dan percaya IPSI Sidrap bisa kembali jaya seperti beberapa tahun yang lalu," ujarnya.

 

Sementara Sudirman Bungi mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta muskab atas amanah yang diberikan untuk memimpin IPSI Sidrap ke depan.

 

Ia tidak lupa berterima kasih kepada ketua IPSI Sidrap terdahulu beserta seluruh pengurus, atas dedikasi dan pengabdiannya membesarkan nama IPSI Sidrap.

 

"Izinkan Saya memohon kesediaan beliau untuk tetap mendampingi Saya selama kepengurusan nantinya demi membesarkan IPSI Sidrap ke depan," sebutnya. 

 

Sudirman juga mengajak seluruh pengurus lama maupun yang baru untuk tetap bersama-sama membesarkan IPSI Sidrap dan menyusun program-program ke depannya.

 

Muskab tersebut dihadiri Wakil Ketua Pengprov IPSI Sulsel, Muhammad Arif H. Udding dan Wakil Sekertaris Pengprov IPSI Sulsel, Basri Ahmad .

 

Muhammad Arif dalam sambutannya menitip pesan agar pengurus baru bersama-sama dan mendukung ketua terpilih untuk membesarkan IPSI Sidrap.

 

"Jangan bebankan semua urusan kepada ketua, mari Kita bantu ketua terpilih agar lebih mudah mengemban amanah untuk memimpin IPSI Sidrap, mari kita bekerja ikhlas demi kebangkitan IPSI Sidrap," pesannya seraya menutup muskab tersebut.

Bagikan: