Selamat datang di website resmi pemerintah Kabupaten Sidrap

BERITA

Taman Rekreasi Datae

Taman rekreasi datae, terletak di kelurahan Lawawoi, kecamatan Watang Pulu sekitar 17 kilometer dari kota pangkajene kearah barat. Berada pada poros jalan menuju Tana Toraja (tator), lokasinya juga sangat strategis dan nyaman sebagai tempat persinggahan bagi wisatawan mancanegara maupun lokal.

Taman rekreasi Datae adalah salah satu obyek wisata yang dibangun oleh pemerintah kabupaten Sidenreng Rappang ditahun 1995/1996 untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dibidang rekreasi. Hingga tahun 2002 taman rekreasi Datae telah memiliki fasiltas sarana & prasarana, diantaranya kolam renang, panggung pertunjukkan, tea houses, rest house, mushallah, baruga, kios/pasa seni dan buah, patung pappadendang juga terdapat rumah adat tradisional yang telah berumur ratusan tahun.

Taman ini memiliki areal kawasan yang cukup luas kurang lebih 2,125 Ha. Terletak diatas tanah perbukitan yang dapit oleh sungai pucue, dengan latar belakang pegunungan, lembah dan panorama alam yang indah. Sewaktu-waktu terdengar suara burung berkicau serta kesejukan udara dipagi hari.

Bagikan: