Tarawih Perdana 1442 Hijriah, Dollah Mando Ingatkan Warga Jalankan Prokes

Selamat datang di website resmi pemerintah Kabupaten Sidrap

BERITA

Tarawih Perdana 1442 Hijriah, Dollah Mando Ingatkan Warga Jalankan Prokes

 

Bupati Sidrap, H. Dollah Mando mengimbau segenap umat Islam di Kabupaten Sidrap untuk menjalankan protokol kesehatan dalam aktivitas ibadah di bulan Ramadan.

 

Hal itu disampaikannya saat tarawih perdana Ramadan 1442 Hijriah di Masjid Agung Pangkajene, Senin (12/4/2021) malam.

 

Dikatakannya, umat Islam patut bersyukur kembali dipertemukan dengan Bulan Ramadan, walaupun masih dalam kondisi pandemi Covid-19. 

 

"Untuk itu di Ramadan ini, kita perlu betul-betul mematuhi protokol kesehatan, dengan menggunakan masker, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak," pesannya saat memberi sambutan.

 

Ia juga mengajak umat Islam untuk berdoa agar pandemi Covid-19 bisa segera berakhir berakhir. 

 

"Sembari berikhtiar melaksanakan protokol kesehatan, sama-sama Kita berdoa, saat shalat tahajud maupun di waktu-waktu lain. Insya Allah Covid-19 ini dihilangkan," ujarnya.

 

Dollah selanjutnya berharap agar masyarakat saling menghormati dan memberi kesempatan kepada mereka yang menjalankan ibadah puasa.

 

"Kepada para pemilik warung dan pedagang kaki lima, hendaknya tidak menjajakan makanan dan minuman secara terbuka di siang hari," pesannya.

 

Atas nama pribadi, keluarga dan pemerintah daerah, Dollah Mando menyampaikan selamat menunaikan ibadah puasa kepada umat Islam di Bumi Nene Mallomo.

 

"Semoga Ramadan ini membawa berkah, kebahagiaan, kedamaian, dan kesejahteraan bagi seluruh masyarakat Kabupaten Sidenreng Rappang," lontar Dollah.

 

Pelaksanaan tarawih perdana tersebut dihadiri Ketua DPRD Sidrap, H. Ruslan, Dandim 1420 Sidrap, Letkol Dodi Nur Hidayat, Kadis Kominfo Sidrap, H. Bachtiar, Kabag Kesra, Patriadi dan sejumlah kepala OPD lain.

Bagikan: