Terima Bantuan Rumah Baznas, Imam Masjid Nurul Falah Wette’e: Lebih Baik dari Rumah yang Terbakar

Selamat datang di website resmi pemerintah Kabupaten Sidrap

BERITA

Terima Bantuan Rumah Baznas, Imam Masjid Nurul Falah Wette’e: Lebih Baik dari Rumah yang Terbakar

 

Berbagai cobaan hidup menghampiri Abdul Rauf, Imam Masjid Nurul Falah, Kelurahan Wette’e, Kecamatan Panca Lautang. Dari musibah kebakaran yang menghanguskan rumah, harta benda, dan motornya di tahun 2014, hingga ditinggal istri tercinta untuk selama-lamanya di tahun 2019.

 

Namun cobaan-cobaan tersebut dilalui guru honorer di Madrasah Ibtidaiyah Wette’e tersebut dengan tabah. Ia bahkan tetap rajin bersedekah dan menjalankan kewajiban sebagai muslim untuk membayar zakat.

 

Rabu (6/7/2022), Abdul Rauf mendapat hikmah dari ketabahannya. Ia menerima sebuah rumah baru dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Sidrap. Kunci rumah diserahkan langsung Bupati Sidrap, H. Dollah Mando, didampingi Ketua Baznas Sidrap, H. Mustari.

 

Abdul Rauf tidak bisa menyembunyikan rasa syukur dan bahagia mendapatkan rumah yang lokasinya dekat dari masjid tempatnya menjadi imam tersebut.  

 

“Hari ini saya yang paling berbahagia, terima kasih kepada Bapak Bupati, Bapak-bapak pengurus Baznas, Kadis Kominfo, Pak Camat, Kabag Kesra dan segenap warga yang membantu hingga saya memiliki rumah kembali,” tutur Abdul Rauf.

 

Ia pun mengungkap rumah barunya lebih baik dari rumahnya yang terbakar dulu. “Alhamdulillah, barangkali ini hikmah dari kebakaran dulu, serta dari zakat dan sedekah saya,” ujar Abdul Rauf.

 

Dollah Mando dalam sambutannya menyatakan, apa yang dialami Abdul Rauf merupakan contoh nyata betapa ketabahan dan zakat akan memberi imbalan yang baik. 

 

“Beliau bersabar saat menghadapi cobaan, tetap rajin bersedekah dan membayar zakat, akhirnya mendapat ganti rumah yang baru. Ini contoh bagi kita, beliau sebenarnya sudah menjadi penyuluh Baznas di masyarakat,” kata Dollah.

 

Dollah juga mengajak masyarakat muslim agar senantiasa mengeluarkan zakat yang merupakan kewajiban. “Apalagi zakat yang terkumpul nantinya akan disalurkan kembali kepada yang membutuhkan. Namun tetap ingat keikhlasan, agar mendapat berkah,” pesan Dollah. 

 

Sementara itu, Ketua Baznas Sidrap, H. Mustari menjelaskan, Abdul Rauf merupakan mustahik ke-16 yang menerima bantuan pembangunan rumah di tahun 2022. “Beliau diusulkan oleh Ittihad Persaudaraan Imam Masjid dan masyarakat, dan setelah Kami survei memang layak untuk menerima bantuan ini,” terangnya.

 

Ia juga mengungkap bantuan tersebut tidak terlepas dari kepedulian dan perhatian besar Bupati Sidrap, Dollah Mando kepada Baznas. “Beliau yang mengimbau langsung ASN dan guru-guru untuk membayar zakat, serta selalu mengajak masyarakat umum dalam berbagai kesempatan. Kami anggap beliau sebagai Bapak Zakat di Kabupaten Sidrap,” lontar Mustari.

 

Penyerahan bantuan rumah mustahik tersebut dihadiri Kadis Kominfo Sidrap yang juga Ketua Ittihad Persaudaraan Imam Masjid (IPIM) Sidrap, H. Bachtiar, Kabag Kesra Sidrap, Patriadi, Camat Panca Lautang, Muhammad Basri, dan aparat kelurahan setempat.

 

Tampak pula, Kapolsek Panca Lautang AKP Irsal, Babinsa Wette’e, Serda Aris,  jajaran Baznas Sidrap, pengurus BKMT Wettee, serta tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat.

Bagikan: