Tingkatkan Kesejahteraan Nelayan, Bupati Sidrap Pimpin Restocking Ikan

Selamat datang di website resmi pemerintah Kabupaten Sidrap

BERITA

Tingkatkan Kesejahteraan Nelayan, Bupati Sidrap Pimpin Restocking Ikan

 

Bupati Sidrap, H. Dollah Mando memimpin restocking atau penebaran benih ikan di Danau Sidenreng, Desa Teteaji, Kecamatan Tellu limpoe, Kamis (17/6/2021). 

 

Dollah didampingi Staf Ahli Bupati, Patahangi Nurdin, Kadis Peternakan dan Perikanan Semuel Kaba, Camat Tellu Limpoe, Andi Mauraga, Sekretaris Disnakkan, Laenggeng Kote, Kabid Perikanan, Muhammad Irzul dan aparat desa setempat. 

 

Sebanyak 80 ribu benih ikan, terdiri ikan mas dan ikan nila ditebar di lokasi tersebut.

 

Dollah Mando mengatakan, penebaran benih ikan untuk menjaga ekosistem dan menambah stok ikan di danau tersebut. Dengan begitu, masyarakat nelayan bisa mendapat ikan lebih banyak yang meningkatkan kesejahteraan mereka.

 

"Insya Allah, benih yang ditebar itu akan menambah populasi ikan. Diharapkan warga bersabar menunggu ikan itu besar baru ditangkap," katanya. 

 

Dollah juga mengingatkan masyarakat agar tidak menangkap ikan menggunakan racun, peledak atau alat lain yang dilarang. 

 

"Hal ini karena penangkapan ikan menggunakan racun atau alat ledak dapat merusak ekosistem danau serta membahayakan orang lain," pesannya.

 

Di hari yang sama, Disnakkan Sidrap juga menebar benih di Wette'e, Kecamatan Panca Lautang. "Sebanyak 70 ribu benih ikan nila dan ikan emas ditebar di Wette'e," ungkap Kadisnakkan, Semuel Kaba.

 

Dua hari sebelumnya, Disnakkan Sidrap telah melakukan restocking di Desa Mojong, Kecamatan Watang Sidenreng sebanyak 65 ribu benih dan di Desa Lagading, Pitu Riase, sebanyak 40 ribu benih.

Bagikan: