TP PKK SIDRAP BERSAMA UKM BINAAN IKUTI SOSIALISASI PROGRAM KEMITRAAN PERTAMINA

Selamat datang di website resmi pemerintah Kabupaten Sidrap

BERITA

TP PKK SIDRAP BERSAMA UKM BINAAN IKUTI SOSIALISASI PROGRAM KEMITRAAN PERTAMINA

 

 

Jajaran TP PKK Kabupaten Sidrap mengikuti sosialisasi Program Kemitraan PT Pertamina secara virtual, Jumat (3/7/2020).

 

Ketua TP PKK Sidrap, Hj Mulyani DM,  hadir pada kegiatan di Rujab Bupati tersebut. Turut hadir sejumlah UKM binaan PKK Sidrap. 

 

Sosialisasi tersebut merupakan kerja sama PT Pertamina dengan TP PKK Sulsel. Pesertanya, TP PKK kabupaten/kota se-Sulsel. 

 

Acara dipandu moderator, Deviva Savira dan dibuka oleh Sekretaris PKK Provinsi Sulsel, Zulfitriany Dwiyanti Mustaka. Adapun selaku narasumber, Heru Heriyanto, dari PT Pertamina.

 

Zulfitriany Dwiyanti Mustaka saat membuka acara menyambut baik program kemitraan dari PT Pertamina tersebut.

 

"Dengan program kemitraan ini bisa membantu pelaku UKM dan memberikan peluang bantuan modal usaha di tengah situasi pandemi seiring era new normal," lontarnya.

 

Heru Heryanto menjelaskan, untuk mengikuti program kemitraan itu syaratnya cukup mudah. Syarat tersebut yakni berstatus WNI, memiliki usaha yang telah berjalan minimum 6 bulan dan beberapa syarat pendukung lainnya.

 

Untuk sektor usaha untuk bisa mengikuti program inipun beragam, yakni industri, perdagangan, pertanian, peternakan, perkebunan perikanan hingga sektor jasa.

 

"Syarat untuk bergabung dalam Program Kemitraan ini cukup mudah dan untuk jasa administrasi pinjaman yang sangat kecil yaitu 3% per tahun-saldo menurun dengan pinjaman bisa hingga 200 juta" jelasnya.

 

Selain syarat yang mudah, manfaat mengikiuti program kemitraan ini berkesempatan mengikuti pembekalan dan pelatihan untuk meningkatkan usaha yang dijalankan serta berkesempatan juga mengikuti berbagai kegiatan pameran tingkat lokal, nasional hingga internasional untuk memperkenalkan produk mitra binaan PT Pertamina

 

Sementara itu, Ketua TP PKK Kabupaten Sidrap Hj. Mulyani DM, usai mengikuti kegiatan juga menyambut positif kerjasama yang dijalin PT Pertamina dan berharap bisa terus berlanjut di kemudian hari.

 

"Semoga program kemitraan ini bisa berlanjut dan pelaku UKM bisa mengambil manfaat sebaik mungkin dari adanya Program Kemitraan Pertamina ini," harapnya.

Bagikan: