Tunggu Jadwal Presiden, Kincir Angin Sidrap Sudah Produksi Listrik untuk PLN

Selamat datang di website resmi pemerintah Kabupaten Sidrap

BERITA

Tunggu Jadwal Presiden, Kincir Angin Sidrap Sudah Produksi Listrik untuk PLN

Pembangkit Listrik Tenaga Bayu (PLTB), yang berdiri di wilayah pegunungan Pabbaressang Desa Mattirotasi, Kecamatan Watang Pulu saat ini sisa menunggu jadwal Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo untuk meresmikan PLTB tersebut. 
Namun Meski PLTB ini belum diresmikan oleh Presiden RI Jokowi, namun PLTB yang merupakan investasi murni dari luar negeri ini sudah menghasilkan daya listrik. Satu turbin mampu menghasilkan 2,5 Megawat. 
Update terakhir dari puncak pebukitan Pabbaresseng , Watangpulu Sidrap sebanyak 30 turbin PLTB Sudah berputar dan hasil listrik yang dihasilkan kini sudah diterima oleh PLN untuk kemudian didistribusikan.
"Sisa menunggu jadwal presiden, tapi listrik sudah masuk ke jaringan PLN," kata Yermia Riezky, Press Officer PT UPC Sidrap Bayu Energi. 
Menurutnya, Produksi turbin sudah beroperasi normal dan memproduksi listrik, untuk kelanjutannya itu sudah menjadi kewenangan pihak PLN." Semua turbin sudah beroperasi, dan sudah menyuplai listrik ke PLN," katanya. 
Untuk diketahui, proyek PLTB Sidrap yang dibangun di kawasan pegunungan Pabbaressang itu merupakan PLTB dengan kapasitas 75 megawatt dan terbesar di Indonesia.

Bagikan: