WABUP SIDRAP APRESIASI AJANG SENI DAN OLAHRAGA TINGKAT SD SMP

Selamat datang di website resmi pemerintah Kabupaten Sidrap

BERITA

WABUP SIDRAP APRESIASI AJANG SENI DAN OLAHRAGA TINGKAT SD SMP

Wakil Bupati Sidrap, H Mahmud Yusuf menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan Pembinaan Minat, Bakat dan Kreativitas (Festival Seni dan Olahraga) dan Gala Siswa jenjang SD dan SMP tingkat Kabupaten Sidrap.

"Ajang seperti ini sangat baik memberi wadah anak-anak Kita untuk menyalurkan bakatnya juga untuk membentuk karakter mereka," ujar Mahmud, Selasa (30/4/2019).

Hal tersebut disampaikannya saat memantau sejumah cabang yang dipertandingkan di Areal Kompleks SKPD Sidrap. Di antaranya, bola voli, futsal dan sepak takraw.

Mahmud mengungkapkan, kegiatan tersebut sejalan dengan program Pemerintah Kabupaten Sidrap untuk mengembangkan olahraga dan seni serta pembinaan generasi muda di Bumi Nene Mallomo.

"Untuk itu harapan Kita pembinaan seni dan olahraga rutin dilaksanakan, dan Kami mendukung itu," lontar Mahmud didampingi Kadis Pendidikan Sidrap, Nurkanaah.

Lebih lanjut Mahmud mengatakan, jika pembinaan dilakukan dengan baik, tidak mustahil akan muncul talenta-talenta olahraga tingkat nasional atau manca negara yang akan membanggakan nama Kabupaten Sidrap.

"Kita bisa melahirkan pemain takraw seperti dari Kabupaten Pinrang yang main di Asian Games lalu," tandas Mahmud.

Festival Seni dan Olahraga dan Gala Siswa jenjang SD dan SMP tingkat Kabupaten Sidrap berlangsung antara 26 hingga 30 April 2019. 

Adapun cabang olahraga dalam ajang tersebut meliputi bola voli, tenis meja, sepak takrow, catur, bulu tangkis, futsal, pencak silat, karate, dan atletik. Khusus Gala Siswa mempertandingkan sepakbola jenjang sekolah menengah pertama. 

Sedangkan pada bidang seni yaitu cerdas cermat, menggambar bercerita, menyanyi solo, baca puisi, pantomin, seni tari, azan, kriya anyam, pantun, mendongeng, story telling, festival musik tradisional, kreativitas tari, MTQ dan lomba gitar.

Bagikan: