Wujud Kepedulian, Puskesmas Kulo Serahkan Bantuan Peduli Korban Banjir

Selamat datang di website resmi pemerintah Kabupaten Sidrap

BERITA

Wujud Kepedulian, Puskesmas Kulo Serahkan Bantuan Peduli Korban Banjir

 

UPT Puskesmas Kulo menyerahkan bantuan peduli bencana banjir di posko induk Kecamatan Dua Pitue, Kabupaten Sidrap, Rabu (8/5/2024).

 

Penyerahan dipimpin Kepala UPT Puskesmas Kulo, Hj. Hafni Basra yang datang ke lokasi bersama jajarannya. 

 

Bantuan diterima Kepala Dinas Sosial Sidrap Hj. Wahidah Alwi, untuk selanjutnya disalurkan kepada korban bencana.

 

Hafni Basra yang merupakan Pj. Ketua TP PKK Sidrap mengatakan, bantuan tersebut berkat donasi para staf puskesmas yang berjumlah kurang lebih 80 orang.

 

"Untuk penyerahannya kita berkoordinasi dengan Dinas Sosial untuk menyalurkan langsung ke masyarakat yang terdampak bencana banjir," ucapnya.

 

Di tempat yang sama, Wahidah Alwi menyampaikan terima kasih kepada PKM Kulo dan seluruh donatur yang membantu warga Sidrap terdampak banjir.

 

Ia pun menyambut baik penyaluran bantuan melalui posko bencana, serta berkoordinasi dengan Dinas Sosial sebelum diserahkan ke masyarakat.

 

"Ini agar pendistribusian bantuan bisa efektif dan tepat sasaran," tuturnya.

 

Seperti diketahui, banjir disertai longsor menerjang Kabupaten Sidrap Jumat (3/5/2024) lalu. Sedikitnya 4.368 kepala keluarga terdampak bencana tersebut. 

 

Kejadian ini menelan 1 korban jiwa dan 2 orang luka-luka. Sementara itu, tercatat 6 jembatan rusak/hanyut, jalan terputus di 10 titik, serta 403 rumah rusak.

 

Penulis: MUHAMMAD SABIR YUNUS

Editor  : NURYADIN SUKRI

Bagikan: