108 Panitia Ajudikasi dan Satgas PTSL Sidrap Dilantik

Selamat datang di website resmi pemerintah Kabupaten Sidrap

BERITA

108 Panitia Ajudikasi dan Satgas PTSL Sidrap Dilantik

 

Sebanyak 108 panitia Ajudikasi dan Satuan Tugas Fisik, Yuridis dan Administrasi Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) Kabupaten Sidrap tahun 2022, dilantik Kamis (27/1/2022), di halaman kantor BPN Sidrap, Jalan Korban 40.000, Pangkajene, Kecamatan Maritenggae.

 

Mereka terdiri 18 kepala desa/lurah, 60 orang satgas yuridis, 12 orang satgas fisik, dan 18 orang pembantu desa.

 

Kepala Badan Pertahanan Nasional (BPN) Sidrap, H. Muhammad Naim, yang memimpin pelantikan dan pengambilan sumpah mengatakan, kegiatan merupakan amanah Peraturan Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional Nomor 6 Tahun 2018 Tentang Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap.

 

Disebutkannya, untuk program PTSL Tahun 2022 ini, Kantor Pertanahan Sidrap menargetkan menerbitkan Sertifikat PTSL (K1) sebanyak 12.500 bidang termasuk tahun lalu yang belum diterbitkan, untuk pengukuran 6.500 bidang (K3).

 

Muhammad Naim mengingatkan, untuk menyukseskan program itu,  anggota tim dan Satgas Ajudikasi harus memahami petunjuk teknis PTSL dengan baik.

 

”Kerja kita ini adalah kerja nyata, yang dampaknya dapat memberikan kesejahteraan dan kemakmuran bagi masyarakat. Saya berharap semangat kita tidak melemah walau dalam kondisi pandemi Covid-19, selalu bersemangat dalam melayani masyarakat. Selamat bertugas Panitia Ajudikasi dan Satgas PTSL BPN Sidrap, bekerja dengan ikhlas, hati-hati, fokus, cermat dan teliti,” tandasnya.

 

Untuk diketahui, desa dan kelurahan yang mendapatkan program PTSL 2022 yakni Desa Ajubussue, Desa Otting, Desa Sumpang Mango. Ketiganya terletak di Kecamatan Pitu Riawa.

 

Kemudian di Kecamatan Dua Pitue yakni Desa Kalosi, Desa Kalosi Alau, Desa Salobukkang, Desa Padangloang Alau, Desa Bila, Desa Kampale, Kelurahan Salo Mallori, dan Desa Taccimpo.

 

Selanjutnya, Desa Bulo, Desa Bulo Wattang, dan Kelurahan Kadidi (Kecamatan Panca Rijang). Desa Allakuang, Desa Kanie (Kecamatan Maritenggae), serta Desa Bapangi dan Desa Wanio (Kecamatan Panca Lautang).

Bagikan: