Dollah Mando Panen Raya Padi Teknologi Biota

Selamat datang di website resmi pemerintah Kabupaten Sidrap

BERITA

Dollah Mando Panen Raya Padi Teknologi Biota

 

Bupati Sidrap, H. Dollah Mando menghadiri panen raya padi paket teknologi biota di Desa Polewali, Kecamatan Tellu Limpoe, Kamis (14/10/2021).

 

Dollah didampingi Camat Tellu Limpoe, Asbudi, dan Kabid Sarana dan Prasarana Dinas Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura, Perkebunan dan Ketahanan Pangan, Suriyanto. 

 

Turut hadir Danramil Tellu Limpoe, Lettu Ranto, Kapolsek Tellu Limpoe, Iptu Madusarfin Haslim, Ketua KTNA Sidrap, H. Abdul Samad, Ketua Kelompok Tani Sipakainge, H. Ahdin, dan ketua BPP se-Kabupaten Sidrap.

 

Dollah Mando menyambut baik dan mengapresiasi pelaksanaan demplot paket teknologi biota tersebut. Hal tersebut memberi gambaran langsung hasil penerapan teknologi kepada masyarakat.

 

"Alhamdulillah berbagai percobaan hasilnya memuaskan. Harapan kita teknologi yang diterapkan dapat menyebar luas dan dipahami dengan baik oleh masyarakat," ujar Dollah.

 

Direktur PT. Tunas Harmoni Abadi Biota Group, H. Muhammad Ali, menyampaikan terima kasih kepada Bupati Sidrap yang memberi kesempatan memperkenalkan paket teknologi biota di Kabupaten Sidrap. 

 

"Paket teknologi ini mampu meningkatkan hasil produksi dengan biaya murah, mudah dilaksanakan dan ramah lingkungan. Bukan saja di Sidrap, paket ini juga kami adakan di berbagai daerah bahkan sampai di Jawa," ujarnya.

 

Dijelaskannya pula, dalam paket teknologi tersebut ada pupuk organik yang lengkap yang bisa membantu petani meningkatkan produksi.

 

Pada kesempatan itu, Bupati Sidrap juga menyerahkan piala dan penghargaan kepada penyuluh dan pihak lain yang berprestasi.

Bagikan: