Resmi Dilantik, Pengurus Karang Taruna Dua Pitue Siap Berinergi Atasi Persoalan Sosial

Selamat datang di website resmi pemerintah Kabupaten Sidrap

BERITA

Resmi Dilantik, Pengurus Karang Taruna Dua Pitue Siap Berinergi Atasi Persoalan Sosial

 

Pengurus Karang Taruna Kecamatan Dua Pitue masa bakti 2021-2026 resmi dilantik Selasa (25/1/2022) di Aula Kantor Camat Dua Pitue. Pelantikan dan pengukuhan dipimpin Camat Dua Pitue, Andi Sammang, yang juga merupakan Pembina Utama Karang Taruna Dua pitue.

 

Pengurus yang dilantik diketuai Abdul Madjid, sementara Muhammad Yusuf menjabat sekretaris dan Jusmawati selaku bendahara.

 

Acara disaksikan Ketua Karang Taruna Kabupaten Sidrap, Muhammad Yusuf DM, Kapolsek Dua Pitue Aiptu Kamal, perwakilan Danramil 1420/05 Dua pitue, Kepala KUA Dua Pitue, Muhammad Syukri, para kepala desa dan lurah se-kecamatan Duapitue, Pengurus DPK KNPI Dua Pitue, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda lainnya.

 

Abdul Madjid dalam sambutannya mengatakan, karang taruna adalah organisasi sosial wadah pengembangan generasi muda yang tumbuh dan berkembang atas dasar kesadaran dan tanggung jawab sosial. 

 

“Kami akan bersinergi pemerintah dan komponen masyarakat lainnya untuk menanggulangi berbagai masalah kesejahteraan sosial terutama di Kecamatan Dua Pitue,” tutur Majid.

 

Camat Dua pitue, Andi Sammang mendukung dan mengapresiasi pengurus yang baru dilantik dan berharap menjadi generasi yang bisa membawa perubahan di Kecamatan Dua Pitue. Dia juga berpesan agar peran organisasi masyarakat dan organisasi pemuda dapat membantu pemerintah dalam berbagai aspek.

 

“Kami berharap karang taruna bersinergi dengan pemerintah untuk mendukung menyukseskan program pemerintah,” pesannya.

 

Sementara Ketua Karang Taruna Sidrap, Muhammad Yusuf DM mengingatkan, organisasi karang taruna harus tangguh, tidak cengeng dan berani melakukan gebrakan positif.

 

“Tantangan untuk karang taruna yang baru saja dilantik ini, apa konstribusi yang akan diberikan kepada masyarakat  dan pemerintah,” ujarnya Dhony, sapaan akrab Muhammad Yusuf.

 

Dhony juga mengharapkan pengurus Karang Taruna Dua Pitue untuk selalu bersinergi dengan pemerintah mendukung dan mensukseskan vaksinasi covid-19. "Mari bersama mengedukasi masyarakat, sosialisasikan pentingnya vaksinasi," tuturnya.

 

Selain itu, ia berpesan kepada kepengurusan baru untuk bersama pemerintah daerah membangkitkan kembali perekonomian masyarakat melalui peningkatan UMKM.

Bagikan: