Sekda Sidrap Hadiri Uji Fungsi dan Serah Terima Sarana Air Minum Kelurahan Bangkai

Selamat datang di website resmi pemerintah Kabupaten Sidrap

BERITA

Sekda Sidrap Hadiri Uji Fungsi dan Serah Terima Sarana Air Minum Kelurahan Bangkai

 

Uji fungsi dan serah terima sarana air minum dan sanitasi di Lingkungan Batu Puteh, Kelurahan Bangkai, Kecamatan Watangpulu, Kabupaten Sidrap, berlangsung Jumat (15/10/2021). 

 

Kegiatan dihadiri Sekda Sidrap, Sudirman Bungi, didampingi Camat Watang Pulu Andi Surya Praja. Turut hadir Sekcam Muhamad Basir, Kasi Ekbang Bangkai, Hendra dan Fasilitator Pamsimas, Odhe, Toto dan Opie.

 

Sudirman Bungi dalam sambutannya berharap, program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas) ini dapat difungsikan dengan baik dan masyarakat dapat menikmati program air bersih. 

 

Ia mengajak segenap masayarakat untuk senantiasa menjaga dan memelihara fasilitas tersebut.

 

"Pamsimas ini harus di rawat dengan baik, karena program ini dikerjakan juga dengan hasil gotong royong dengan masyarakat. Untuk penentuan iuran perawatan fasilitas per bulannya silakan bermusyawarah," pesannya.

 

Sudirman juga mengharapkan keterlibatan camat beserta lurah untuk selalu membimbing dan membina pengelola Pamsimas agar berjalan dan bermanfaat selamanya bagi masyarakat. 

 

Sementara, DC (District Cootdinator) Pamsimas, Muhammad Fadli mengatakan program uji fungsi dan serah terima sarana air minum dan sanitasi merupakan program Pamsimas 3 HID Tahun 2021.

 

"Program ini sebagai bentuk penghargaan kepada desa/kelurahan yang baik dalam pengelolaan sistem penyediaan air minum dan sanitasi (SPAMS)," jelasnya.

 

Adapun dana yang digunakan, papar Fadil, adalah dana hibah intensif desa penganggaran 2021 yang mencakup pengeboran sumur tanah dalam dengan kedalaman 80 meter, pembangunan tower recervoir dengan kapasitas 18 kubik, serta pemasangan dan penanaman pipa distribusi sepanjang 570 meter dengan daya aliran sampai 150 KK.

Bagikan: