Buka Manasik Haji, Muhammad Yusuf DM Doakan CJH Sidrap Raih Haji Mabrur

Selamat datang di website resmi pemerintah Kabupaten Sidrap

BERITA

Buka Manasik Haji, Muhammad Yusuf DM Doakan CJH Sidrap Raih Haji Mabrur

 

Penjabat (Pj.) Sekretaris Daerah Kabupaten Sidrap, Muhammad Yusuf DM membuka bimbingan manasik haji di Aula Kantor Kementerian Agama Sidrap, Selasa (23/4/2024). 

 

Bimbingan manasik ini diikuti 271 calon jemaah haji (CJH) Kabupaten Sidrap tahun 1445 Hijriah/2024 Masehi. Kegiatan yang sama akan digelar pula 3 Mei 2024 mendatang.

 

Kepala Kantor Kementerian Agama Sidrap, Muhammad Idris Usman hadir bersama Kabag Kesra Setda Sidrap, Patriadi, dan Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Dalduk KB Sidrap, Ishak Kenre.

 

Dalam sambutannya, Pj Sekda Sidrap mengatakan, perjalanan haji merupakan ibadah yang memerlukan bekal berupa harta, jiwa, dan raga serta ilmu pengetahuan tentang pelaksanaannya. 

 

"Dibutuhkan bimbingan manasik haji sebagaimana yang akan kita laksanakan. Ini bertujuan untuk memberikan pemahaman mengenai proses perjalanan haji dan muatan fiqih ibadah haji.

 

Agar jemaah dapat melaksanakan rangkaian ibadah haji sesuai tuntunan syari'at serta dapat meraih haji mabrur,” ucapnya. 

 

Untuk itu Muhammad Yusuf berpesan agar CJH Sidrap mengikuti bimbingan manasik dengan sebaik-baiknya, senantiasa menjaga kesehatan, meningkatkan kesabaran dan mengikhlaskan niat semata karena Allah SWT.

 

“Kita mendoakan agar perjalanan jemaah lancar dan meraih haji mabrur. Doakan juga Kabupaten Sidrap semakin maju, masyarakat semakin sejahtera, dan terhindar dari segala bencana," pungkasnya.

 

Sementara itu, Kakan Kemenag Sidrap menjelaskan CJH Kabupaten Sidrap tergabung di Kloter 2 bersama CJH Kabupaten Selayar. 

 

“Jumlah calon jemaah haji Kabupaten Sidrap sebanyak 271 orang terdiri dari 73 laki-laki dan 168 perempuan,” terang Muhammad Idris Usman.

 

Adapun jadwal keberangkatan 11 Mei 2024, penerimaan di Asrama Haji Sudiang 12 Mei, serta keberangkatan ke Madinah 13 Mei mendatang.

 

Penulis: AKBARUDDIN

Editor  : NURYADIN SUKRI

Bagikan: